Berantas Teroris, Kapolda Kaltim Sambangi Daerah Mujahidin Indonesia Timur

Poso, Metrokaltim.com – Kepala Polda Kalimantan Timur, Inspektur Jenderal Polisi Herry Rudolf Nahak, menyambangi Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, Rabu (16/12). Di daerah konflik itu, Herry memberikan kekuatan morel kepada para petugas kepolisian yang sedang berupaya menangkap kelompok teroris.

Dalam kunjungan ini, Herry didampingi Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim, Komisaris Besar Polisi John Huntal Sarjananto Sitanggang. Setibanya di Poso, mereka disambut hangat oleh Komandan Resor Militer 132 Tadulako, Brigadir Jenderal TNI Farid Makruf.

Seperti diketahui, untuk memberantas teroris di Poso, Kepolisian Republik Indonesia dan Tentara Nasional Indonesia membentuk tim gabungan bernama satuan tugas Operasi Tinombala. Awalnya, masa kerja tim tersebut berakhir pada 30 September 2020.

Namun Polri mengelurakan keputusan baru, yakni, masa kerja Operasi Tinombala diperpanjang sampai 31 Desember ini. Hal tersebut dilakukan karena kelompok teroris Mujahidin Indonesia Timur mulai melancarkan lagi aksinya.

“Operasi ini bertugas untuk menangkap anggota kelompok teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT) yang masih diburu oleh tim satgas,” terang Herry.

Oleh karena itulah Herry bersama pihaknya mengunjungi Poso. Di sana mereka melakukan pertemuan dengan para personel Operasi Tinombala. Saat bertemu, Herry memberikan motivasi agar semua petugas Operasi Tinombala pantang menyerah demi terwujudnya Indonesia yang damai.

“Tugas ini adalah tugas yang mulia, di mana keberadaan pasukan kami di sana, baik TNI dan Polri, adalah untuk membantu menciptakan stabilitas nasional dari berbagai ancaman yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas,” tandas Herry.

(sur/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *