Berbenah di Segala Sektor, Ini Harapan Wali Kota Samarinda

Balikpapan, Metrokaltim.com – Pemerintah Kota Samarinda memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 354 Kota Samarinda dan HUT ke- 62 Pemkot Samarinda. Upacara digelar di lapangan GOR Segiri pada Jum’at (21/01/2022).

Andi Harun sebagai Wali Kota Samarinda menyampaikan, Pemkot Samarinda akan membuka ruang seluas-luasnya bagi tiap elemen masyarakat, akademisi, dan media untuk saling berkolaborasi dan bersinergi, sehingga, Kota Tepian sebagai ibu kota provinsi sekaligus kota penyanggah ibu kota baru siap menghadapi perubahan dan tantangan di masa mendatang.

“Samarinda harus berani berubah. Kita harus berani kolaborasi dan bersinergi untuk mewujudkan Samarinda sebagai kota pusat peradaban, kita bangun Samarinda tanpa pungli dan korupsi ” ucap. Andi Harun saat menyampaikan sambutannya.

Lanjut Andi Harun pindahnya Ibu Kota Negara (IKN) juga menjadi salah satu perhatian serius bagi Pemkot Samarinda. Karena Samarinda merupakan salah satu kota penyangga dari IKN tentunya sebagai pemimpin daerah, dirinya tidak ingin masyarakat Samarinda hanya menjadi penonton.

” Ini menjadi pekerjaan Pemkot Samarinda agar dapat mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM)  lokal. Kami dari akan terus mendesain bagaimana pembangunan SDM berbasis prototype IKN. Sehingga kita memiliki daya saing,” jelasnya.

Tidak hanya itu, Andi Harun juga menyampaikan progress pencapain 10 program unggulan yang ia canangkan bersama wakilnya, Rusmadi. Di antaranya, Pro Bebaya, pengendalian banjir, normalisasi Sungai Karang Mumus, proyek terowongan Gunung Manggah, hingga layanan doctor on call bagi para lansia dan bayi.

“Kami akan terus berupaya untuk membangun Kota Samarinda sesuai dengan harapan masyarakat, terutama pada sisi kebersihan kota, penataan infrastruktur, pengendalian banjir, smart city dan segala sektor pembangunan kota” pungkasnya.

(Ries/MK)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *