Jika Terbukti Melanggar, Kapolda akan Nenindak Tegas Pemilik Trailer

Balikpapan, Metrokaltim.com – Musibah tabrakan yang terjadi di lampu merah Rapak, Balikpapan Utara menjadi perhatian Polda Kaltim. Mengingat kejadian ini bukan yang pertama kalinya terjadi di Balikpapan, begitu pun di beberapa ruas jalan lainnya.

Menyikapi hal tersebut, Kapolda Katim Irjen Pol Imam Sugianto mengatakan, atas dasar kejadian ini pihaknya akan mengambil langkah paling lambat Senin atau Selasa untuk rapat bersama forum koordinasi lalulintas daerah.

Hal ini untuk mengkaji jalan yang saat cek kebelakang ternyata riwayat kejadian kecelakaan dilokasi itu sangat sering, dengan kondisi jalan yang sangat merugikan bagi pengendara lain.

“Kita akan coba cari jalan, apakah mungkin untuk direkayasa jalan, itulah langkah yang diambil untuk mengantisipasi kejadian-kejadian kedepan,” ucap Kapolda Kaltim saat ditemui awak media usai meninjau korban laka.

Dan pihaknya akan menindak tegas pemilik trailer, mana kala ada pelanggaran mereka tidak tertib untuk melakukan pengecekan kelaikan KIR, dan itu akan ditindak tegas. Begitu pun dengan perusahaan Pemiliki kendaraan.

“Dan untuk supir truk sendiri telah ditetapkan sebagai tersangka,” akunya.

Lebih jauh Dirlantas Polda Kaltim Balikpapan Kombes Pol Sonny Irawan menambahkan, dirinya mendapat laporan terjadinya lakalantas diperempatan lampu merah lampu Ramayana.

“Dan dari arah atas lampu merah ada sebuah truk kontainer, yang sementara informasinya mengalami rem blong,” tambah Sony.

Dan pengendara yang berhenti dilampu merah pu tertubruk oleh truk kontainer dari arah atas, hingga menyebabkan laka beruntun terjadi.

Dari kejadian itu, terdapat 4 orang meninggal dunia, 4 orang luka berat dan 36 orang luka ringan.

(Mys/ Ries)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *