Dishub Harap Bisa Bangun Pos Dilokasi Titik Kontainer Berada

Balikpapan, Metrokaltim.com – Pemerintah kota (Pemkot) Balikpapan telah mengambil langkah tegas untuk mengantisipasi terjadinya lakalantas di Perempatan Rapak. Langkah yang diambil dengan merevisi Perwali untuk operasional kendaraan berat.

Melihat dari kejadian tersebut, Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) kota Balikpapan Elvin Junaidi menuturkan, seperti yang disampaikan Wali kota Balikpapan Rahmad Mas’ud, pemerintah kota akan melakukan revisi Perwali terkait dengan jam operasional kendaraan kontainer pada Pukul 22.00-05.00 Wita.

Sementara untuk mekanisme pengawasannya, dirinya akan berkoordinasi dengan Kasatlantas Balikpapan, mengenai mekanismenya, serta dimana saja personil akan ditempatkan.

“Jadi diluar jam operasional, kendaraan muatan besar wajib melintasi tol mulai malam kemarin (21/1),” ucap Elvin Junaidi usai release di Aul Pemkot (21/1) kemarin.

Ditanya mengenai kurangnya personil Dishub untuk pengawasan, Elvin membenarkan, bahwa dishub sangat kekurangan personil, sehingga sangat penting untuk dilakukan penambahan.

Jumlah seluruh personil Dishub ada 112 orang, dan untuk petugas di lapangan ada 74 orang.

“Meski terbatas, kami akan tetap melayani masyarakat seefesian mungkin,” akunya.

Untuk pengawasan di lapangan, lnjutnya, bahwa sebenarnya pihaknya telah mengetahui titik-titik dimana kontainer berada, dan berharap lokasi itu akan dibangunkan pos.

“Sehingga petugas tau, kontainer ini mau lewat mana dan jam berapa melintas,” jelasnya.

(Mys/ Ries)

Leave a Reply

Your email address will not be published.