Bercanda Soal KRI Nanggala 402, Pria Paruh Baya Serahkan Diri Ke TNI AL

Balikpapan, Metrokaltim.com – Beni pria paruh baya (50) warga Balikpapan Selatan harus berurusan dengan pihak TNI AL dan Reskrim Polresta Balikpapan, lantaran menggunggah ujaran miring terkait tenggelamnya KRI Nanggala 402, Rabu (28/4).

Tenggelamnya Kapal KRI Nanggala 402 di sikapi dengan candaan oleh Beni, dengan menulis di akun media sosial facebook menyebutkan Kapal Selam KRI Nanggala 402″ Disembunyikan hantu laut atau di sembunyikan ikan teri satu kampung” yang di unggah pada 24 April 2020.

Setelah menggunggah cuitan tersebut, Beni langsung menghapus tulisn tersebut, dan menyerahkan diri kepada TNI Al atas cuitan yang di lakukan di media sosial facebook.

Kapolresta Balikpapan Kombes Pol Turmudi melalui kasat Reskrim Polresta Balikpapan Kompol Rengga Puspo Saputro mengatakan, dirinya mengaku bersalah dan meminta maaf kepada pihak TNI AL dan di Wakilkan Danpom TNI AL.

” Harus bijak ber-medsos agar tidak tersangkut masalah hukum” jelasnya.

Lanjut Rengga,pihak kepolisian melakukan mediasi dan dilakukan restorative justice. Dalam menyikapi sesuatu hal masyarakat harus bijak ber-medsos khususnya warga Balikpapan sehingga tidak ada komentar miring yang mencemarkan nama baik institusi lainya.

” Jarimu harimaumu”, pungkas Rengga.

(idris)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *