Puluhan Orang Diamankan di PPU, Belasan Sajam Turut Diamankan

Penajam, Metrokaltim.com – Kondisi di wilayah Penajam Paser Utara (PPU) ada Selasa (27/4) sore hingga malam sempat tegang. Bahkan, aparat kepolisian dikerahkan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, salah satunya personel Brimob Polda Kaltim yang disiagakan sebanyak satu pleton.

Ketegangan antar sekelompok masyarakat dengan organisasi masyarakat ini di PPU ini diduga dipicu permasalahan pekerjaan di salah satu perusahaan.

Dari informasi yang diterima oleh Metrokaltim.com, hingga Selasa (27/4) malam ada sekitar 27 orang yang diamankan oleh aparat kepolisian. Selain itu ada 17 bilah senjata tajam (sajam) yang turut diamankan.

Pengetatan di pintu masuk pelabuhan PPU sempat dilakukan aparat kepolisian. Seluruh kendaraan yang akan masuk ke PPU diperiksa barang bawaannya.

Belasan sajam yang diamankan aparat kepolisian.

Saat dikonfirmasi, Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana membenarkan adanya sejumlah orang yang diamankan pihak kepolisian.

“Benar Polres PPU mengamankan sejumlah orang,” terang Ade Yaya, Rabu (28/4) pagi.

Namun, pihaknya belum memberikan keterangan secara detail terkait diamankan sejumlah orang tersebut.

“Untuk lebih jelasnya bisa konfirmasi ke Polres PPU,” singkatnya.

Sementara itu, informasi dari salah satu anggota kepolisian menyebut, bahwa sejumlah orang yang diamankan di PPU, sudah dibawa ke Mako Polda Kaltim untuk ditindak lebih lanjut.

(riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *