Berharap Balteng Memiliki SMA dan Polsek Sendiri, Suwanto : Kami Perlu Data Akurat Setiap Kelurahan

Balikpapan, Metrokaltim.com – Usai dilantik sebagai Anggota DPRD kota Balikpapan yang menggantikan almarhum Riri Saswita Diano di Komisi II, Suwanto berharap mendapat dukungan dari teman-teman DPRD yang ada, kedepannya Balikpapan Tengah (Balteng) mempunyai 1 Sekolah Menengah Atas (SMA).

“Selain memiliki SMA, ia juga ingin dari pihak kepolisian membantu untuk mengadakan Polsek di wilayah Balteng,” ujar Suwanto usai pelantikan.

Dirinya mengatakan, bahwa hari ini baginya, bagaimana setiap kelurahan mempunyai data yang betul-betul akurat tentang kelurahannya masing-masing. Sehingga dalam menjalankan pembangunan di lingkungan kelurahan sesuai dengan data yang ada.

Banyak pembangunan yang dilakukan, tetapi tidak ada data yang akurat tentang kebutuhan yang memang dibutuhkan di tingkat kelurahan, baik itu data pendidikan, data pembangunan di kelurahan, data pasar maupun data ekonomi.

Dan itu yang sebenarnya dibutuhkan masyarakat, agar ada sinergitas antara anggota DPRD, Pemerintah tingkat kelurahan dan lembaga yang ada di tingkat kelurahan. Sehingga dalam membangun itu benar-benar sinergi.

“Jangan hanya membangun jalan, parit itu saja setiap tahunnya, tetapi kita sendiri tidak tahu aslinya di kelurahan butuh apa. Maka itu kita sangat butuh data yang akurat,” akunya.

Ditanya perihal misi dan target di DPRD, Suwanto menjelaskan, kalau ia tidak akan berbicara target, minimal berbuat dulu, bahkan untuk jangka waktu ia tidak bisa dipastikan. Tetapi dengan adanya kerjasama, ia rasa data akurat itu akan cepat selesai.

“Kenapa Balteng tidak ada Polsek dan sekolah, karena tidak ada data akuratnya. Dan untuk di Balteng sendiri SD ada 35, SMP ada 2 sedangkan SMA-nya tidak ada,” paparnya.

Karena ia masih baru, mudah-mudahan saran dari teman-teman DPRD dapat membantu dirinya untuk bersinergi, agar Balikpapan kedepannya bisa seperti kota-kota layak huni dengan memiliki data yang lengkap.

(Mys/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *