Metro Kaltim

Berkah Pedagang di Tengah Aksi Demo

Balikpapan, Metrokaltim.com – Aksi Demo Mahasiswa di Kantor DPRD Kota Balikpapan membawa berkah bagi pedagang gerobak yang sengaja mangkal di kawasan dekat dengan kantor DPRD kota Balikpapan pada (30/9) siang.

Sejumlah para pedagang yang mangkal yakni, Es Doger, es potong, Bakwan dan lainya. Para pedagang ini memiliki naluri yang cukup tinggi, lantaran dagangannya ludes di beli oleh mahasiswa dan masyarakat lainnya.

Seperti pedagang es potong, Sukirno, biasanya dirinya menjajakan es potong dari masuk keluar gang, namun kali ini cukup mangkal di dekat kerumunan massa aksi demo.

“Ya biasnya jualan dari gang satu ke gang lainnya, karena rame jadi mangkal di sini saja, eh ternyata laris, jelasnya sambil tersenyum.

Es potong yang di jual oleh Sukirno ini memiliki berbagai macam varian rasa, ada coklat, kacang hijau, strawbery dan lainnya. Semua es potong di jual dengan harga Rp 1500 per potong.

“Satu potong Rp 1500, semua habis, dan memang cuaca cukup panas mas, jadi cepat habis,” ujarnya.

Sementara itu pedagang bakwan malang, Herman juga ketiban rezeki di tengah aksi demo, dagangan Bakwan nya habis dengan cepat, bahkan Herman mengatakan,” ini lebih cefat habisnya dari biasanya, saya gak jauh-jauh jalannya.

“Alhamdulillah sudah habis, jadi cepat pulang, biasanya pulang malam, lah ini masih sore dah habis,” ungkapnya dengan ceria.

Herman menambahkan kalau dirinya biasa berjualan dari klandasan hingga gunung sari, masuk ke pemukiman warga,” kalau hari ini cukup di sini saja,” tambahnya.

Aksi demo mahasiswa seluruh balikpapan ini yang di gelar sejak pukul 11.00 WITA berakhir pada pukul 16.00 dan aksi demo ini berjalan dengan aman dan lancar.

(Idris)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *