Metro Kaltim

Polisi Bersihkan Sampah Usai Aksi Demo

Balikpapan, Metrokaltim.com – Demo Mahasiswa di Kantor DPRD Kota Balikpapan mendapatkan pengawalan dari petugas gabungan yang berjumlah sekitar 850 personil gabungan. Pengawalan yang di berikan oleh TNI – Polri serta Brimob dan Dishub serta Satpol ini pada Senin (30/9) siang.

Petugas kepolisian baik dari Polisi laki-laki dan Polwan bersiaga di depan Kantor DPRD Kota Balikpapan. Aksi demonstrasi yang di gelar ini berjalan kondusif dari awal hingga mahasiswa membubarkan diri.

Kapolres Balikpapan AKBP Wiwin Firta mengatakan, pengawalan terhadap mahasiswa yang sedang berdemo menuntut penolakan RKUHP serta UU KPU bisa berjalan aman sehingga bisa menyampaikan tuntutannya kepada DPRD.

“Kita kawal, sejak dari simpang plaza, dan berjalan hingga kantor DPRD Kota Balikpapan, agar aksi yang di gelar bisa berjalan aman,” ujar Kapolres AKBP Wiwin Firta.

Selain menjaga aksi demo mahasiswa dari awal hingga akhir, polisi juga membersihkan sisa sampah yang ada di jalanan, sehingga masyarakat sesuai dengan moto balikpapan,”bersih indah aman dan nyaman,” tambahnya.

“Sebelum bubar, anggota Polisi yang ada membersihkan sisa sampah yang ada di jalan termasuk yang sudah ada di dalam kantong sampah untuk di singkirkan dari jalanan,” ungkap perwira dengan dua bunga di pundak.

Dengan di terimanya tuntutan mahasiswa terkait pembatalan RKUHP dan UU KPK oleh pemerintah kota dan DPRD Balikpapan, para mahasiswa membubarkan diri dengan tertib dan arus lalulintas kembali lancar.

(Idris)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *