Besok, Balikpapan Terima 9.416 Dosis Vaksin Covid-19 Tahap Kedua

Balikpapan, Metrokaltim.com – Dalam kegiatan pres rilis covid-19, Satgas covid-19 Kota Balikpapan menyampaikan ada penambahan 113 kasus pasien terkonfirmasi positif covid-19, 131 kasus selesai isolasi dan 4 kasus meninggal dunia akibat.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi menyampaikan, bahwa besok vaksin tahap kedua di Provinsi Kalimantan Timur akan tiba di Balikpapan.

“Balikpapan mendapatkan jatah sebanyak 9.416 dosis, yang artinya seluruh dosis vaksin hanya untuk suntikan dosis pertama,” ujar Rizal saat pres rilis, Selasa (23/2).

Dan untuk Vaksinasi tahap kedua ini ditujukan kepada wali kota, wakil wali kota, seluruh anggota DPRD, Tokoh Agama, Guru, pedagang pasar, dan Aparatur Sipil Negara (ASN).

Wali Kota Balikpapan, Rizal Effendi.

Sementara untuk pedagang pasar akan dilakukan secara bertahap, untuk yang pertama akan ditunjukkan untuk pedagang Pasar Klandasan dan Pandan Sari.

“Jika besok vaksin datang sesuai jadwal, kemungkinan minggu depan kami lakukan vaksinasi,” akunya.

Sedangkan lokasi vaksinasi, akan dilaksakan di BSCC Dome Balikpapan beserta 51 Fasyankes di kota Balikpapan dan Pedagang pasar akan di vaksin di sekitar pasar.

“Diimbau bagi masyarakat Balikpapan yang namanya terdata untuk melakukan vaksin diharapkan datang, karena vaksin merupakan salah satu upaya memutus rantai penyebaran covid-19,” tegasnya.

(Mys/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *