Bhabinkamtibmas Graha Indah Raih Pin Emas Polri di Hari Bhayangkara ke -74

Balikpapan, Metrokaltim. com – Polresta Balikpapan menggelar Upacara peringatan hari Bhayangkara ke-74 secara Virtual. Upacara hari Bhayangkara tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya.

Kali ini upacara peringatan hari Bhayangkara di gelar di ruang Rupatama. Upacara di pimpin langsung oleh Kapolresta Balikpapan Kombes Pol Turmudi, di ikuti oleh Wakapolresta AKBP Sebpril Sesa Walikota Balikpapan serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah atau Forkopimda serta Pejabat Utama Polresta Balikpapan pada Rabu (01/07) pagi.

Kapolresta Balikpapan bersama peserta upacara dengan hikmat mendebarkan amanat presiden RI Ir. Joko Widodo di istana negara. Dalam amanatnya Presiden RI Bapak Ir. H. Joko Widodo, berpesan kepada seluruh personil Polri, untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat agar Polri semakin dipercaya dan dicintai oleh Rakyat.Presiden Joko Widodo juga berpesan kepada Polri untuk terus membantu percepatan penanganan virus corona (Covid-19) dan Polri diharapkan menjalin sinergi dengan penegak Hukum lain.

Usai melaksanakan upacara secara virtual, dilanjutkan dengan penyematan Pin Emas Polri yang di raih oleh Bhabinkamtibmas Graha Indah Balikpapan Utara, Aiptu Wempi Antariksa. Kapolresta Balikpapan Kombes Pol Turmudi langsung menyematkan Pin Emas Polri kepada Brigadir Wempi Antariksa, dilanjutkan dengan pemberian sejumlah piagam oleh Walikota dan Dandim 0905 Balikpapan.

Kapolresta Balikpapa Kombes Pol Turmudi mengatakan, Pin Emas Polri yang di raih eh brigadir Wempi Antariksa merupakan hasil penilaian di lapangan, dimana masyarakat merasakan hadirnya seorang bhabinkamtibmas dalam waktu dan kapanpun, serta berbagai penilaian lainnya.

“Harapannya semua personil polri terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat sehingga polri semakin di percaya Masyarakat dan semakin dicintai,” jelasnya.

Sementara itu Walikota Balikpapan Rizal Effendi menyampaikan, Selamat Hari Bhayangkara ke 74 tahun, kinerja polri semakin baik, Kamtibmas terus terjaga terlebih jelang Pilkada, sehingga Koya Balikpapan terus dalam keadaan kondusif.

Peringatan hari Bhayangkara ke 74 tahun ini di tutup dengan pemotongan tumpeng yang di lakukan Kapolresta Balikpapan di dampingi ketua Cabang Bhayangkari. Potongan tumpeng di serahkan kepada Bhabinkamtibmas terbaik.

(idris)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *