Upacara Hari Bhayangkara Ke-74 Secara Virtual Berlangsung Hikmat

Balikpapan, Metrokaltim.com – Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Timur menggelar upacara Hari Bhayangkara ke-74. Pelaksanaan upacara Hari Bhayangkara kali ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Kali ini, upacara digelar secara virtual (Online) dan menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19. Selain itu, upacara juga tidak digelar di lapangan, melainkan di Gedung Mahakam Polda Kaltim, Rabu (1/7).Upacara dipimpin langsung oleh Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs. Muktiono, S.H., M.H., di damping Wakapolda Kaltim Brigjen Pol Drs. Eddy Sumitro Tambunan, M.Si., Irwasda Polda Kaltim Kombes Pol Drs. Edhy Moestofa, M.H., dan diikuti para pejabat utama Polda Kaltim dihadiri juga oleh Gubernur serta unsur Forkopimda Provinsi Kalimantan Timur.

Dalam amanat Presiden RI Bapak Ir. H. Joko Widodo, Beliau berpesan kepada seluruh personil Polri, untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat agar Polri semakin dipercaya dan dicintai oleh Rakyat.Presiden Joko Widodo juga berpesan kepada Polri untuk terus membantu percepatan penanganan virus corona (Covid-19) dan Polri diharapkan menjalin sinergi dengan penegak Hukum lain.

“Dalam situasi yang sulit sekarang ini, kehadiran dan keterlibatan seluruh jajaran Polri sangat sangat dibutuhkan. Mulai dari jajaran Mabes dan Polda, Polres, dan Polsek sampai Bhabinkamtibmas di desa-desa harus ikut aktif terlibat mengajak masyarakat untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan, aktif mengawal kelancaran dan ketepatan penyaluran bantuan sosial dan tentu saja menjaga keamanan dan ketertiban agar situasi kondusif tetap aman dan ketertiban agar situasi kondusif tetap aman dan damai,” Ucap Presiden Jokowi.

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana, S.I.K., M.H., mengatakan, upacara digelar secara virtual, serentak seluruh Indonesia, dipimpin langsung oleh Presiden RI Joko Widodo didampingi Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis, di Istana Negara, Jakarta.

“Meski Upacara peringatan Hari Bhayangkara sedikit berbeda dari sebelum-sebelumnya, namun pelaksanaanya tetap berlangsung hikmat dan perayannya tidak menghilangkan nilai kemanusiaan dan kemasyarakatan,” Ujar Ade Yaya Suryana.

Usai pelaksanaan upacara hari Bhayangkara dilanjutkan dengan acara syukuran Hari Bhayangkara ke-74 di Gedung Mahakam Polda Kaltim, pungkas Ade Yaya.

( idris)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *