Bocah 2 Tahun Tewas Tenggelam di Kolong Rumah

Balikpapan, Metrokaltim.com – Ini menjadi pelajaran bagi para orang tua untuk selalu mengawasi anak saat bermain. Khususnya bagi yang tinggal di kawasan perairan. Karena jika tidak, bisa saja nyawa anak melayang akibat tenggelam.

Seperti kejadian yang terjadi di kawasan perumahan atas air, Pandansari RT 32 Kelurahan Marga Sari, Balikpapan, pada Minggu (15/11) sore.
Ya, bocah berusia 2 tahun dikabarkan tenggelam bersama seorang kakaknya yang berusia 4 tahun. Si kakak berhasil diselamatkan warga sementara adiknya tewas tenggelam.

Diketahui, peristiwa nahas itu terjadi sekira pukul 17.00 Wita. Saat itu korban bernama Khoirul (2) sedang bermain bersama kakaknya. Diduga karena bermain terlalu pinggir, kakak dan adik ini terjatuh ke laut yang saat itu kondisinya sedang pasang.

Kejadian itu pun dilihat oleh seorang warga bernama Ali dan langsung menyelamatkan si kakak korban.

“Saya melihat seorang anak (kakak korban) tenggelam dan langsung saya selamatkan, setela saya selamatkan kemudian si kakak memberitahukan bahwa adiknya juga tenggelam, saya langsung panggil warga,” ungkap Ali saat di lokasi kejadian.

Warga yang mengetahui, ada anak tenggelam langsung berusaha melakukan pencarian. Sejumlah warga turun ke laut dan menyusuri kolongan rumah warga dengan berenang.
Mendapat informasi sejumlah relawan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Balikpapan, Polsek Balikpapan Barat, Koramil Balikpapan Barat dan Basarnas Balikpapan langsung mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan pencarian.

“Kami terima info pukul 17.36 Wita, kemudian tim langsung berangkat menuju lokasi kejadian,” terang Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Balikpapan, Melkianus Kotta.

Setelah melakukan selama lebih satu jam, tim SAR gabungan akhirnya berhasil menemukan korban atas nama Khoirul dalam keadaan meninggal dunia. “Setelah ditemukan, dan dievakuasi ke darat korban langsung dilarikan ke RSKD, kondisinya meninggal dunia,” ujarnya.

Dengan di temukannya korban operasi SAR dinyatakan ditutup dan semua unsur SAR kembali ke posko masing-masing.

(riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *