Taruna AL ke-66 Berkunjung ke Lanal Balikpapan dan Lanud Domber

Balikpapan, Metrokaltim.com – Taruna Akademi Angkatan Laut ke-66 berkunjung ke pangkalan TNI AL Balikpapan pada Sabtu (14/11). Kunjungan kehormatan tersebut diterima oleh Komandan Lanal Balikpapan Kolonel Laut (P) Andri Kristianto didampingi Perwira Staf Lanal Balikpapan.

Kunjungan Kehormatan dari Taruna Akademi Angkatan Laut Tingkat IV Angkatan Ke – 66 dalam rangka Satuan Lattek (Satlat) Jalayudha Tahun 2020. Dalam Latek ini Taruna dan Taruni menggunakan unsur KRI yang dibagi yaitu 30 Taruna/i menggunakan KRI Karel Sasuit Tubun – 356 termasuk diantaranya Palaklat Lattek Mayor Laut (P) Eko Triyatomo dan KRI Diponegoro – 365 dengan jumlah 15 Taruna/i yang didampingi Pembina Lattek Letda Laut (K/W) Indah Dwi Utami.

Lattek ini berlangsung selama 30 hari yang diharapkan dapat memberikan pengalaman kepada para Taruna untuk mengetahui lebih dalam mengenai daerah operasi laut dan berbagai permasalahannya serta memberikan gambaran nyata komitmen TNI AL dalam menegakkan kedaulatan terutama di wilayah perbatasan.

Dalam kunjungan ini Kolonel Laut (P) Andri Kristianto menyampaikan, agar memanfaatkan waktu yang ada selama mengikuti Lattek Jalayudha Tahun 2020. “Utamakan mulai sekarang selalu belajar dan belajar serta isi ilmu kalian semua agar nantinya siap dalam penugasan dimanapun. Bagi yang nantinya mendapat kedinasan di KRI kalian nantilah calonya pengawak KRI jajaran TNI – AL. Bagi yang nantinya mendapat kedinasan di Pangkalan kalian nantinya yang akan mengurus bidang tugas Administratif TNI AL,” ungkapnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Komandan KRI KST – 356 Letkol Laut (P) Rafael Dwinatu, Palaksa Lanal Balikpapan Letkol Laut (P) Joko Purwanto, M.M., Pasintel Lanal Balikpapan Mayor Laut (P) Hartadi Eko Prasetyo serta para Perwira Lanal Balikpapan.

Setelah seluruh rangkaian kunjungan di Lanal Balikpapan, para peserta Lattek Jalayudha melanjutkan kunjungan ke Lanud Dhomber Balikpapan, yang disambut oleh Danlanud Dhomber Kolonel Pnb Hendrayansyah beserta Dansatpom Lanud Dhomber Mayor Pom Rizky Sevta.

Dalam sambutannya Kolonel Pnb Hendrayansyah menyampaikan terima kasih atas kunjungan kehormatan sari Taruna/i Akademi Angkatan Laut ke – 66 di Lanud Dhomber. Dia juga menjelaskan tentang sejarah dan terbentuknya Lanud Dhomber untuk memperluas wawasan para peserta Lattek. “Saya mengucapkan terima kasih kepada pada peserta Lattek Jalayudha yang sudah berkunjung ke sini,” pungkasnya.

(riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *