BPBD Terjunkan 20 Unit Pemadam Kebakaran, Petugas Pemadam Ada yang Terluka

Balikpapan, Metrokaltim.com – Kobaran api membara di kawasan padat penduduk tepatnya di Gunung Polisi, Kelurahan Baru Ilir, Balikpapan Barat. Dan ada sembilan rumah yang terdampak dalam peristiwa.

Kabid Kedaruratan dan Logistik Balikpapan Usman Ali mengatakan, sembilan rumah yang terdampak tersebut ada lima rumah Pertamina dan empat rumah warga. Untuk kebakaran ini, pihaknya menerjunkan 20 unit mobil pemadam kebakaran.

“Sedangkan informasi yang diterima sekitar pukul 16.30 Wita. Ada sembilan rumah yang terdampak,” ujarnya sembari menunggu pendinginan.

Petugas pemadam kebakaran saat melakukan proses pemadaman.

Ada beberapa kendala yang dihadapi pihaknya saat proses pemadaman, mulai jalan sempit dan banyaknya masyarakat yang berkumpul hingga tarik-menarik selang.

Seorang petugas pemadam kebakaran mengalami cidera saat melakukan pemadaman.

“Ya itu kendala kami, jadi kami harus ekstra. Kalau tarik-menarik selang sudah biasa lah di Balikpapan,” jelasnya.

Beruntung, kebakaran dapat segera di kendalikan. Butuh waktu satu setengah jam, hingga api benar-benar padam. Sementara itu, tak ada korban jiwa, hanya ada beberapa anggota BPBD yang terluka hingga kelelahan sampai harus mendapatkan bantuan oksigen.

“Jadi kondisi asap juga cukup tebal jadi ada beberapa anggota yang terluka tapi mudah-mudahan luka ringan saja,” paparnya.

(Mys/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *