Metro Kaltim

Brak…!!! Pengendara Motor Tewas, Ini Penyebabnya

Balikpapan, Metrokaltim.com – Diduga melaju dengan kecepatan tinggi, seorang pengendara tewas di tempat setelah menghantam media jalan dan pohon. Pristiwa laka lantas tunggal atau out off control (OOC) ini terjadi di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Mekar Sari, Balikpapan Tengah, pada Minggu (6/10) dini hari sekira pukul 04.00 wita.

Diketahui, korban tewas bernama Dilla Farid Widya Tasdik (27) warga Dusun Gandekan Kecamatan Wonodadi, Kabupaten Blitar, Jawa Timur, saat itu mengendarai sepeda motor Honda Beat bernomor polisi KT 5180 Z, melaju dari arah Gunung Sari menuju Muara Rapak, Balikpapan Utara.

Diduga, korban memacu kendaraannya dengan kecepatab tinggi, sehingga saat sampai di lokasi kejadian yang merupakan jalan menikung, Dilla tidak dapat menguasai laju kendaraannya.

Hingga akhirnya, sepeda motor yang ditungganginya menghantam media jalan dan pohon. Korban pun terpental dan langsung terkapar di tengah jalan.

“Ada rame-rame orang saya kira ada apa ternyata ada orang udah tekapar di pinggir jalan nabrak trotoar,” kata salah satu warga bernama Agus.

Sepeda motor korban mengalami kerusakan di bagian depan.

Seketika jasad korban langsung dikerumuni warga. Warga berinisiatif menutupi tubuh korban menggunakan plastik sambil menunggu petugas kepolisian dari Unit Laka Satlantas Polres Balikpapan tiba.

Setelah pihak kepolisian tiba di lokasi, korban langsung dievakuasi dan di bawa menuju rumah sakit Kanujoso Djatiwibowo (RSKD) untuk dilakukan visum.

Saat dikonfirmasi, Kasat Lantas Polres Balikpapan, AKP Agung Ngurah Alit Saputra, melalui Kanit Laka Sat Lantas Polres Balikpapan, Ipda Losmer Sirait membenarkan kejadian laka lantas tersebut.

“Iya benar, itu kecelakaan tunggal, OOC, korban meninggal dunia karena mengalami luka berat di bagian kepala,” timpal Sirait.

Diketahui, jasad korban dikirim ke Jawa oleh pihak keluarganya untuk di semayamkan dan di makamkan di sana.

“Kasus laka lantas ini masih kami tangani, saat ini kami melengkapi keterangan dari saksi-saksi di lokasi kejadian,” bebernya.

Sementara itu, akibat laka tunggal tersebut sepeda motor yang digunakan korban mengalami kerusakan di bagian depannya.

“Sepeda motor korban sudah kami amankan di kantor sebagai barang bukti,” tandasnya.

(riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *