Metro Kaltim

BREAKING NEWS: Ditinggal Keluar, Rumah di Pesantren Al Izzah Hangus Terbakar

Balikpapan, Metrokaltim.com – Si jago merah kembali mengamuk, kali ini dua rumah milik Pesantren Al Izzah yang berlokasi di Jalan Soekarno Hatta Km 15, RT 33 Kelurahan Karang Joang, Balikpapan Utara, hangus terbakar pada Minggu (8/9) siang sekira pukul 12.00 wita.

Diketahui, kedua rumah tersebut dihuni oleh Nur Basori (41) dengan jumlah 2 jiwa, sementara rumah satunya dihuni oleh Wiwin Krisdianto (43) yang dihuni oleh empat jiwa.

Menurut keterangan salah satu saksi, Darmanto (35) saat kejadian rumah dalam keadaan kosong. Tiba-tiba api sudah membesar dan membakar sebagian rumah yang terbuat dari kayu.

Petugas BPBD Kota Balikpapan saat melakukan pemadaman di lokasi kebakaran Km 15 Balikpapan Utara.

“Rumah dalam keadaan kosong saat kejadian,” katanya.

Baca Juga: Satu Bangunan Gosong ‘Dilalap’ Si Jago Merah

Diketahui, pertama kali api muncul dari rumah Nur Basori, yang kemudian membesar dan merembet ke rumah Wiwin Krisdianto yang bersebelahan dengan rumah Nur.

“Saya (lihat kebakaran, Red) langsung melaporkan ke pos UPT PBD wilayah Utara,” ucapnya.

Tiga unit mobil tangki pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi kebakaran utuk melakukan pemadaman. Selain itu sejumlah relawan diantaranya Info Bencana, BEA, rescue PP, PSC 119 Karang Joang, bersama Dishub, Polsek Balikpapan Utara, PLN dan PDAM turun ke lokasi melakukan pemadaman.

Sekira satu jam petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) berjibaku untuk memadamkan kobaran api, akhirnya berhasil dipadamkan.

(riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *