BREAKING NEWS- Kebakaran di Balikpapan Barat, Hanguskan Ruko dan Rumah Warga

Balikpapan, Metrokaltim.com – Pada Selasa pagi sekitar pukul 09.45 Wita, warga RT 13 Kelurahan Margasari Balikpapan Barat gempar lantaran musibah kebakaran yang terjadi di sebuah ruko penjual bakso (18)01/2022).

Awalnya api pertama kali terlihat dari salah satu ruko yang di ketahui merupakan pedagang bakso. Pada saat terjadi kebakaran warga sempat mendengar suara ledakan, saat itulah api langsung membesar.

Dalam musibah kebakaran yang terjadi sedikitnya dua ruko dan dua rumah warga yang menjadi korban keganasan si jago merah. Warga yang tinggal dekat dengan bangunan tersebut langsung menyelamatkan barang berharga miliknya agar tidak ikut terbakar.

Korban kebakaran Nunung mengajarkan, awalnya dirinya sempat mendengar suara ledakan di bagian lantai atas ruko penjual bakso, sesaat sebelum api membesar dan membakar bangunan yang ada.

” Ada suara ledakan di lantai atas, habis itu api langsung membesar dengan cepat membakar bangunan ruko, sekian itu juga rumah warga yang ada di bagian belakang ikut terbakar,” jelasnya.

Sementara itu, petugas BPBD Balikpapan, Usman Ali mengatakan, pihaknya menerima laporan adanya kebakaran pada pukul 09.45 Wita, dan langsung memerintahkan petugas pemadam kebakaran UPT Barat untuk melakukan pemadaman lantaran UPT barat merupakan lokasi terdekat dengan TKP.

” Kita langsung berusaha memadamkan kobaran api di bantu dari petugas pemadam kebakaran UPT Utara dan Tengah sehingga api dengan dengan cepat di kuasai,” ungkapnya.

Hingga saat ini petugas pemadam kebakaran masih melakukan pendinginan di lokasi kejadian.

Dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa, hanya saja kerugian materil yang dialami akibat kebakaran mencapai ratusan juta rupiah.

(Ries/MK)

Leave a Reply

Your email address will not be published.