BREAKING NEWS: Pelaku Perampokan Karyawati Kantor Pajak Diringkus Tim Gabungan

Balikpapan, Metrokaltim.com – Kurang dari 24 jam, akhirnya pelaku perampokan yang beraksi di Perumahan Bukit Damai Sentosa (BDS) RT 31 Kelurahan Damai Bahagia, Balikpapan Selatan, dengan korban karyawati kantor pelayanan pajak (KPP) Pratama Balikpapan Barat pada Jumat (19/3) siang sekira pukul 13.30 Wita, berhasil diringkus polisi.

Pelaku diketahui bernama Suwaryo alias Ryo, pelaku diringkus di kawasan Jalan Mulawarman, PJHI Balikpapan Timur, pada Sabtu (20/3) pagi sekira pukul 04.00 Wita.

Penangkapan dilakukan oleh tim gabungan Jatanras Ditreskrimum Polda Kaltim bersama Opsnal Polsek Balikpapan Selatan, setelah sebelumnya melakukan serangkaian penyelidikan dan meminta keterangan saksi-saksi.

Pelaku perampokan, Suwaryo alias Ryo.

Setelah berhasil menangkap pelaku pencurian dengan kekerasan tersebut, petugas langsung melakukan interogasi mendalam terhadap pelaku yang merupakan penjaga indekos tempat korban tinggal.

Video detik-detik penangkapan pelaku perampokan.

“Kami bersama tim gabungan Jatanras Polda Kaltim dan Opsnal Polsek Balikpapan Selatan berhasil mengamankan pelaku di kawasan Jalan Mulawarman PJHI Balikpapan Timur,” ungkap Kasubdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Kaltim, AKBP Agus Puryadi, Sabtu (20/3) pagi.

Setelah melakukan interogasi Tim gabungan melakukan pencarian barang bukti handpone milik korban merk Iphone yang di buang oleh pelaku di semak belukar di dekat lokasi kejadian.

BACA JUGA: Begini Kronologi Penangkapan Suwaryo Kurang dari 24 Jam, Perampok yang Bikin Korbannya Babak Belur

“Kami amankan sejumlah barang bukti dari tangan pelaku diantaranya dompet, ATM, HP Iphone 8 dan uang tunai Rp 1,2 juta,” beber Agus.

Usia melengkapi barang bukti pelaku pun diserahkan ke Polsek Balikpapan Selatan untuk diproses lebih lanjut.

Untuk diketahui, aksi perampokan yang dilakukan pelaku menimpa seorang wanita bernama Octa Diandaru (22) saat berada di kamar kosnya, pada Jumat (19/3) siang. Diketahui korban merupakan karyawan Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Balikpapan Barat.

Saat ditemukan warga kondisi korban babak belur di bagian wajah akibat dipukuli pelaku. Bahkan korban sempat disekap dan diikat di kursi oleh pelaku. Untuk menyelamatkan diri korban melompat dari lantai dua kamar kosnya. Oleh warga korban pun langsung dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

(riyan)

2 thoughts on “BREAKING NEWS: Pelaku Perampokan Karyawati Kantor Pajak Diringkus Tim Gabungan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *