Metro Kaltim

BREAKING NEWS: Ratusan Kios di Pasar SP4 Kongbeng Muara Wahau Membara

Muara Wahau, Metrokaltim.com – Suasana di sentra ekonomi tradisional Pasar SP4, yang berlokasi di Muara Wahau, Kecamatan Kongbeng, Kabupaten Kutai Timur (Kutim) mendadak menjadi panik pada Sabtu (26/10) malam lantaran si jago merah mengamuk di pasar tersebut.

Tak ayal pristiwa kebakaran ini membuat para pemilik kios dan warga setempat menjadi panik. Dengan cepat api melalap ratusan kios yang terbuat semi permanen. Akibat kebakaran yang terjadi melumpuhkan arus lalu lintas di sekitar lokasi kejadian.

Kapolres Kutai Timur (Kutim) AKBP Teddy Ristiawan melalui Waka Polres Kutim Kompol Supriyanto, saat dikonfirmasi membenarkan pristiwa kebakaran di Pasar SP4 Muara Wahau, pihaknya juga baru menerima laporan dari Kapolsek Muara Wahau, dan hingga pukul 22.00 Wita proses pemadaman masih terus dilakukan.

Baca Juga: Kebakaran di Pasar SP4 Kongbeng Diduga Korsleting Listrik di Konter Handpone

“Kami masih melakukan pendalaman kronologis musibah kebakaran tersebut. Kami masih kembangkan penyelidikan kebakaran yang terjadi. Namun yang jelas saat ini dalam proses pemamdaman api, personil kepolisian dari Mapolsek sudah dikerahkan,.baik dalam melakukan pengamanan di areal kebakaran, maupun yang ikut membantu proses pemamdaman,” jelas Waka Polres Supriyanto.

Dia menegaskan adapun pihak terkait yang turut bersama berjibaku padamkan api meliputi unsur muspika, Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, stakeholder perusahaan-perusahaan sekitar, serta aliansi masyarakat peduli api.

Kian heboh “terviralkan” musibah kebakaran yang terbilang besar ini di Kongbeng, Muara Wahau melalui banyak informasi video penyanagan langsung atau live melalui akun medsos facebook warga sekitar. Hingga berita ini diturunkan Metrokaltim.com proses pemamdaman api masih berlangsung.

(aji/riyan)

2 thoughts on “BREAKING NEWS: Ratusan Kios di Pasar SP4 Kongbeng Muara Wahau Membara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *