Metro Kaltim

Pengendara Balikpapan Sudah Tertib Lalu Lintas

MetroKaltim.com, BALIKPAPAN – Selama lima bulan berada di Kalimantan Timur (Kaltim), AKP Anak Agung Ngurah Alit Saputra, SH.SIK menyebut masyarakat khususnya pengendara roda dua di wilayah Balikpapan sudah tertib dalam berlalu lintas.

“Salah satunya, sudah menggunakan helm, baik pengendara maupun yang dibonceng. Namun madih ada beberapa yang perlu ditingkatkan, jika ada pelanggaran kita tegur secara simpatik, karena penindakan berupa sanksi hukum belum tentu memberikan efek yang baik,” kata Agung, Senin (19/8/2019).

Meski demikian, tetap harus tergugah dari hati nurani dari pengendara tentang kesadaran tertib berlalu lintas. Oleh sebab itu kedepan, dia akan terus meningkatkan sosialisasi di semua kalangan masyarakat.

Menjadi Kasat Lantas Polres Balikpapan, bukan menjadikan beban oleh Agung. Meskipun diketahui, banyak prestasi yang sudah diraih Polres Balikpapan khususnya Satlantas Polres Balikpapan.

Dia menyebut ini sudah menjadi kewajiban dan tanggungjawab untuk mempertahankan serta meningkatkan prestasi yang ada. Salah satunya terus memelihara kamseltibcar lantas. “Bukan menjadi beban, ini sudah menjadi kewajiban kita, karena semua mobilitas pasti berkaitan dengan lalu lintas,” pungkasnya. (mk-01)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *