Metro Kaltim

Brimob Kaltim Amankan Ibadah Natal di Gereja Kebangunan Kalam Balikpapan

Balikpapan, Metrokaltim.com – Satuan Brimob Polda Kaltim menerjunkan Satu Unit Pasukan dari Detasemen Gegana untuk mengawal jalannya ibadah natal di gereja Kebangunan Kalam Allah Kota Balikpapan, Rabu, (25/12).

Sebelum melakukan pengamanan, satu unit Pasukan Gegana yang dipimpin oleh Brigadir Choirum ini melakukan sterilisasi terlebih dahulu untuk memastikan tidak ada barang berbahaya di dalam Gereja sebelum digunakan jema’at untuk beribadah.

Disamping itu, penyisiran dan sterilisasi ini juga  dilakukan sebagai salah satu langkah untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan saat pelaksanaan ibadah natal.

Dikonfirmasi secara terpisah, Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol John Huntal S. Sitanggang, S.I.K mengatakan bahwa Satuan Brimob Polda Kaltim juga menyiagakan Tim Penjinak Bom untuk mengantisipasi apabila terjadi ancaman teror bom di wilayah Hukum Polda Kaltim.

Brimob Polda Kaltim lakukan pengamanan di gereja Balikpapan.

“Kita ingin perayaan natal 2019 di Kalimantan Timur ini berjalan dengan lancar dan aman. maka dari itu, kita sudah siapkan pengamanan sedemikian mungkin untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan,” ungkap Kombes Pol John Huntal S. Sitanggang, S.I.K

“Kami berharap dengan kehadiran pasukan kami di lapangan dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat Kalimantan Timur ini dalam menjalankan Ibadah sebagai salah satu rangkaian perayaan Natal 2019,” tutup Kombes John.

(hms/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *