Metro Kaltim

Brimob Kaltim Terapkan Polmas, Saat Laksanakan Patroli Sapa Warga Papua

Jayapura, Metrokaltim.com – Satu Regu Pasukan Brimob Polda Kaltim BKO Polda Papua dipimpin Brigpol Andik Setiawan menerapkan perpolisian masyarakat, dalam setiap pelaksanaan patrolinya menyapa masyarakat. Seperti halnya yang dilakukan, Senin (4/11) pagi saat sejumlah personel Brimob menyapa warga Dok IX Kelurahan Tanjung Ria Kota Jayapura.

Dengan pendekatan hati ke hati, personel Brimob Kaltim menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, utamanya tentang pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Dalam kesempatan itu pula, Brigpol Andik Setiawan selaku Komandan Regu patroli juga mengajak segenap warga, untuk turut serta membantu pihak Kepolisian untuk menjaga kondusifitas Kamtibmas yang sudah terwujud di Provinsi Papua, khususnya di Kota Jayapura.

Brimob Kaltim saat melakukan kegiatan sapa warga di Kota Jayapura.

Dihubungi secara terpisah, Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol Mulyadi, S.I.K selaku Komandan Sektor penugasan di Papua menjelaskan, bahwasanya Pasukan Brimob akan terus memberikan imbauan-imbauan Kamtibmas dengan berbagai metode pendekatan kepada masyarakat.

“Karena kunci dari semuanya ini adalah hubungan baik antara petugas dengan massyarakat. Apabila sudah terbentuk sinergtas keduanya kami yakin stabilitas kamtibmas di Papua ini akan terus terjaga,” jelas Kombes Pol Mulyadi, sesaat setelah memberikan arahan kepada pasukan Brimob di Jayapura, Senin (4/11).

Dengan adanya kedekatan Pasukan Brimob ini dengan masyarakat diharapkan Keamanan dan ketertiban masyarakat yang sudah terwujud di papua ini dapat terjaga sehingga masyarakat dapat beraktivitass dengan tenang.

(riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *