Metro Kaltim

Sambut HUT ke-74, Brimob Kaltim Gelar Donor Darah

Balikpapan, Metrokaltim.com – Dalam Rangka menyambut Hari Ulang Tahun Ke-74 Korps Brimob Polri, Satuan Brimob Polda Kaltim  bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Balikpapan menggelar donor darah di Mako Satbrimob Polda Kaltim, Balikpapan, Senin (4/11).

Kegiatan yang bertajuk “Setetes Darah Sejuta Kehidupan” ini dimulai pada pukul 08.00 Wita teesenut, diikuti oleh ratusan personel Satbrimob Polda Kaltim beserta Bhayangkari, Ditpolair Polda Kaltim, Ditsamapta Polda Kaltim, Polresta Balikpapan, Kodim 0905 Balikpapan, Raider 600 Mulawarman, Lanud Dhomber Balikpapan, dan Lanal Balikpapan.

“Saya ucapkan terimakasih kepada rekan-rekan dari kesatuan lain baik dari kepolisian kewilayahan, dan sahabat kami dari TNI yang turut serta mendukung kegiatan sosial ini,” ujar Wakil Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim, AKBP Slamet Hermawan, S.I.K, M.M di sela-sela giat donor darah.

Personel Brimob Polda Kaltkm saat hendak mendonorkan darahnya.

Slamet menambahkan bahwasanya, kegiatan sosial donor darah ini bukan hanya dilaksanakan di Makosat saja, akan tetapi juga di seluruh jajaran Satbrimob Polda Kaltim. “Giat ini juga dilaksanakan di jajaran Batalyon Pelopor di bawah naungan Satbrimob Polda Kaltim,” tambahnya

Salah seorang anggota Brimob, Briptu Haris Nur Huda yang telah mengikuti donor darah belasan kali mengatakan, selain buat kesehatan juga merupakan tugas prajurit untuk membantu sesama manusia, meskipun hanya setetes darah.

“Badan jadi sehat, menanamkan rasa empati rasa simpati, pada sesama yang membutuhkan darah, ini merupakan sumbangsih yang bisa kami lakukan untuk kemanusiaan,” kata Haris.

Disisi lain, donor darah ini digelar guna mendukung ketersediaan darah di unit transfusi darah di Kota Balikpapan. “Semoga dengan adanya kegiatan donor darah yang kami gelar ini dapat bermanfaat bagi siapapun yang membutuhkan,” tutup AKBP Slamet Hermawan saat menyudahi sesi wawancara.

(riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *