Metro Kaltim

Adik Perempuan Terpergok ‘Wik-wik’, Selingkuhan Dibunuh Kakak

Balikpapan, Metrokaltim.com – Aksi pembunuhan sadis terjadi di Balikpapan, Sabtu (9/11) malam. Seorang pria bernama Hardiansyah (29), menghabisi nyawa selingkuhan adik kandungnya bernama Kodrat Syaiful Lingga (36).

Kasat Reskrim Polres Balikpapan, AKP Costa Sabam Siahaan mengatakan, aksi pembunuhan ini terjadi sekira pukul 22.00 Wita. Saat itu Hardiansyah dikabarkan oleh seseorang jika adiknya selingkuh di sebuah indekos kawasan Jalan Siaga, Kelurahan Damai, Balikpapan Selatan.

Mendapat kabar tersebut, Hardiansyah bergegas menyambangi indekos yang di maksud. Setelah tiba, betul saja, ia memergoki adik perempuannya tengah berduaan dengan Kodrat di dalam kamar indekos. Padahal, adiknya itu diketahui telah bersuami.

Mengetahui hal tersebut membuat Hardiansyah berang. Warga yang tinggal di kawasan Balikpapan Utara itu langsung menghajar Kodrat habis-habisan menggunakan tangan kosong hingga babak belur.

Mendapat penganiayaan ini membuat Kodrat sekarat. Oleh warga, dia dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat perawatan medis. Namun nyawanya tetap tak tertolongkan.

“Sempat dibawa ke RS Bhayangkara, setelah itu dirujuk ke RSKD (RSUD Kanujoso Djatiwibowo), kemudian korban meninggal dunia di sana,” kata Costa, Ahad (10/11).

Mengetahui kejadian ini, pada malam itu juga, jajaran Polres Balikpapan langsung meringkus Hardiansyah. Dia pun kini mendekam di sel tahanan Mapolres Balikpapan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

“Saat ini kami masih memeriksa tersangka dan saksi-saksi untuk melengkapi penyidikan. Perkembangan lebih lanjut nanti akan diinformasikan,” pungkas perwira balok tiga di pundak itu.

(sur/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *