Metro Kaltim

Budayakan Berbahasa Indonesia yang Baik dan Benar, ini Pesan Bupati Kutim

Sangatta, Metrokaltim.com – Bangga dengan bahasa pemersatu bangsa dan negeri sendiri yaitu Indonesia, untuk itu Selasa (10/9) digelar Pemasyarakatan Bahasa Indonesia, pada ruang publik lingkup Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Kutim) yang berlangsung di ruang Tempudau Kantor Bupati Kutim.

Pada kesempatan tersebut turut menghadirkan sumber, yang tak lain pemaparan langsung dari Kepala Kantor Bahasa Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Anang Santosa.

Yang mana agenda sosialisasi terkait budaya menggunakan bahasa Indonesia tersebut dihadiri langsung Bupati Kutai Timur H Ir Ismunandar, MT. Dalam sambutannya Ismunandar meminta baik kepada pejabat publik terlebih masyarakt di Kota Sangatta, senantiasa bangga dalam membudayakan penggunaan bahasa Indonesia secara benar.

Membudayakan berbahasa Indonesia yang baik dan benar.

“Mari kita bersama-sama memasyarakatkan bahasa Indonesia, sebagai bahasa persatuan dan kesatuan di NKRI, sekaligus perekat dalam kokohnya kekompakan di segenap bangsa Indonesia. Dengan membiasakan diri dalam penggunaan bahasa Indonesia mampu menfilterisasi pengaruh budaya asing,” ungkap Ismunandar.

Mengapa dalam hal ini melalui Kepala Kantor Bahasa Provinsi Kaltim, gencar menggaungkan bahasa pemersatu bangsa yang juga tertuang dalam makna sumpah pemuda,.hal ini berangkat atas rasa keprihatinan atas perilaku bangsa sendiri yang sudah luntur dalam membanggakan bahasa persatuannya sendiri.

“Melalui program ini sebagai wujud menyadarkan kembali akan arti dan pentingnya penggunaan bahasa Indonesia, terlebih di negara sendiri. Jadikanlah bahasa Indonesia sebagai tuannya sendiri di tanah air sebagai bentuk indetitas jati diri bangsa,” tutup Anang.

(aji/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *