Budiono Berharap Pembangunan SMKN 7 di Balbar Segera Terealisasi

Balikpapan, Metrokaltim.com – Fasilitas pendidikan memang sangat dibutuhkan masyarakat, salah satunya masyarakat Balikpapan Barat (Balbar) yang sangat mengharapkan pembangunan Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 7 di Balbar.

Terkait pembangunan sekolah, Anggota DPRD Kota Balikpapan Budiono memaparkan, untuk SMKN 7 sebelum keluar aturan dari pusat, memang SMA/SMK masih kewenangan kota, namun sekarang sudah di ambil alih menjadi kewenangan provinsi.

Bahkan sebelum diambil alih, lahan untuk pembangunan SMKN 7 sudah dibebaskan oleh pemerintah kota, tinggal menunggu anggaran untuk pembangunan.

“Hanya saja karena ada aturan baru, sehingga pemerintah kota tidak bisa melanjutkan pembangunan, karena kewenangannya dan aturannya beda,” ucap Komisi IV DPRD Budiono.

Meski begitu, DPRD kota Balikpapan akan terus perjuangkan untuk kelanjutan pembangunan, dan informasinya sudah ada anggarannya sekitar 10 Milliar lebih.

“Saya berharap di 2021 ini bisa dilaksanakan pembangunannya, minimal tahapan awalnya,” harapnya.

Lanjutnya, jika Pemerintah Balikpapan bisa bersubsidi, tentu pihaknya akan prioritaskan pembangunan SMKN 7 itu agar terlaksana.

Ia berharap SMKN 7 segera terbangun, karena bagaimanapun di wilayah Balbar belum ada sekolah kejuruan negeri, mengingat potensi perkapalan dan pengelasan di Balbar masih cukup banyak.

“Maka itu kami akan mendorong kelanjutan SMKN 7 itu,” inginnya.

Sementara untuk kepastiannya, karena anggarannya yang tahu dari DPRD provinsi, sehingga pelaksanaannya belum di ketahui kapan. Yang pasti ia berharap bisa segera dilaksanakan.

(Mys/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *