Usai Naik Pangkat, Inspektur Jenderal Irlan Kustian Dapat Sambutan Meriah

Balikpapan, Metrokaltim.com – Usai mengikuti kenaikan pangkat di Markas Besar Polri, Jakarta, Inspektur Jenderal Polisi Irlan Kustian kembali ke Balikpapan pada Rabu (6/1) siang. Kedatangan Wakil Kepala Polda Kaltim ini mendapat sambutan meriah oleh para pejabat utama kepolisian.

Diketahui, Irlan tiba di Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan menjelang tengah hari. Dia disambut beberapa pejabat utama kepolisian, seperti Kepala Bidang Humas Polda Kaltim Komisaris Besar Polisi Ade Yaya Suryana dan Kepala Polresta Balikpapan Komisaris Besar Polisi Turmudi.

Setelah itu Irlan dibawa ke gedung bulu tangkis di SPN Polda Kaltim, Balikpapan Selatan. Di sana sudah ada Kepala Polda Kaltim, Inspektur Jenderal Polisi Herry Rudolf Nahak dan beberapa pejabat utama lainnya yang menunggu dengan hidangan berbagai macam kuliner.

Irlan kemudian memotong pucuk tumpeng, sebagai tanda rasa syukurnya kepada Tuhan. Setelahnya, ia mengikuti fun match bulu tangkis. Dalam pertandingan persahabatan ini, Irlan berpasangan dengan Turmudi. Mereka melawan Herry yang berpasangan dengan Direktur Reserse Narkoba Polda Kaltim Kombes Pol Budi Santoso.

Dijelaskan Komisaris Besar Polisi Ade Yaya Suryana, penyambuatan Irlan ini memang dibuat khusus. Sebab, hal ini sebagai bentuk rasa syukur jajaran Polda Kaltim kepada Irlan yang telah mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi.

Selain itu, tambah Ade, penyambuatan ini juga sebagai bentuk penghormatan Irlan yang akan pindah tugas. Tidak lama lagi, kata Ade, Irlan akan melaksanakan tugas barunya sebagai Widyaiswara Kepolisian Utama Tk. I Lemdiklat Polri. Serah terima jabatan Wakil Kepala Polda Kaltim yang baru akan dilaksanakan pada Jumat (8/1) besok.

“Kami mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi serta jabatan baru yang diemban oleh Irjen Pol. Irlan Kustian,” singkat Ade.

(sur/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *