Bumdes Tukung Ritan Sejahtera, Buka Peluang Guna Mengangkat Perekonomian Masyarakat Sekitar

KUKAR, Metrokaltim.com – Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Tukung Ritan Sejahtera di Kecamatan Tabang, selalu membuka peluang sebesar-besarnya untuk masyarakat sekitar. Hal ini disampaikan oleh Kepala Desa Tukung Ritan bahwa, hal ini dapat membantu meningkatkan perekonomian warga setempat.

Bumdes Tukung Ritan Sejahtera berdiri pada tahun 2020. Perusahaan ini, bergerak dalam bidang transportasi, khususnya transportasi air yang melibatkan masyarakat setempat.

Namun, pada tahun 2023 terjadilah peralihan fungsi dari transportasi air ke transportasi darat. Hal ini dikarenakan, telah berdirinya jembatan penyeberangan.

Kepala Desa Tukung Ritan Ubang Ului menyampaikan, dengan adanya peralhihan ini membuat masyarakat sekitar untuk menyesuaikan kembali dan bersikukuh menjalankan bumdes yang dimiliki desa ini.

“Awalnya kapal fery penyebrangan, berhubung saat ini sudah ada jembatan, sehingga beralih menjadi transportasi darat yakni travel mobil,” ungkap Kepala Desa Tukung Ritan kepada awak media, pada Jum’at (13/10/2023).

Lebih lanjut Ubang Ului memaparkan, saat ini terdapat enam unit kendaraan roda 4 yang beroperasi dalam melayani perusahaan.

Ia juga menambahkan, masih banyak peluang yang tersedia bagi masyarakat yang memiliki kendaraan roda 4, apabila berminat, dapat langsung bergabung dengan Bumdes Tukung Ritan Sejahtera.

“Pihak perusahaan mau di ajak kerjasama, jika partnernya memiliki legalitas usaha, jadi melalui Bumdes ini bisa memberikan kesempatan bagi masyarakat dalam mengembangkan usahanya,” ungkapnya

Diakhir sesi Kepala Desa Tukung Ritan berharap, kedepannya banyak masyarakat yang dapat mengambil peluang dari Bumdes ini.

“Karena usaha tersebut merupakan peluang, asal kita bisa memenuhi kebutuhan perusahaan tersebut terkait dengan unitnya seperti apa,” jelasnya. (ADV/ Diskominfo Kukar).

178

Leave a Reply

Your email address will not be published.