Metro Kaltim

Bupati dan DPRD Pinrang Kunker ke Kabupaten Kutim, Ini Hasilnya

Sangatta, Metrokaltim.com – Bupati Kabupaten Pinrang Andi Irwan Hamid beserta rombongan DPRD Kabupaten Pinrang dan pengusaha asal Pinrang, Sulawesi Selatan sebanyak 28 orang, melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Kutai Timur. Salah satunya berkunjung ke rumah pribadi Wakil Bupati H Kasmidi Bulang,ST MM serta DPRD Kutai Timur Asti Mazar,SE MSi, pada Senin (13/01) di Jalan Poros Km 1 Sangatta selatan.

Kehadiran Bupati Kabupaten Pinrang berserta rombongan ini dalam rangka menjalin silahturahmi dengan Kerukunan Keluarga Besar Pinrang yang berada di Kutai Timur. Sekaligus menjalin kerjasama (MoU). Diberbagai sektor usaha

Bupati Pinrang Andi Irwan Hamid mengatakan dalam sambutannya penyambutan dari pemerintah daerah Kutai Timur sangat baik. “Sambutan makan malam di rumah jabatan Bupati, serta Wakil Bupati H Kasmidi Bulang beserta kalurga besar Pinrang yang menyambut kami begitu sangat luar biasa,” kata Bupati Pinrang Andi Irawan Hamid.

Anggota DPRD Kutim Asti saat berfoto bersama dengan rombongan dari Kabupaten Pinrang.

“Saya berterima kasih sudah di sambut begitu meriahnya bersama rombongan yang ikut berkunjung ke Kutai Timur menghadiri pelantikan keluarga besar Pinrang. Selain itu juga kami menyampaikan kesepahaman dengan Bupati dan Wakil Bupati pemerintah Kabupaten Kutai Timur,” terangnya.

Andi Irwan Hamid mengharapkan semoga ada kesepahaman dan kerjasama antara Kabupaten Kutai Timur dan Kabupaten Pinrang dapat di tindak lanjuti. Dia berharap silaturahmi lebih erat lagi antar kabupaten. “Apa lagi di Kutai Timur tidak di pungkiri banyak yang berasal dari Kabupaten Pinrang,” jelasnya.

Senada dengan Bupati Pinrang, Wabup Kutim Kasmidi Bulang sangat bersyukur atas kunjungan Andi Irwan Hamid beserta rombongan.

“Alhamdulillah wa syukurillah hari ini Pemerintah Kabupaten Kutai Timur mendapat kunjungan kerja dari Pemerintah Kabupaten Pinrang, Provinsi Sulawesi Selatan,” ucapnya.

Berfose bersama Wakil Bupati Kutim, Kasmidi dan Bupati Pinrang.

“Saya juga berkesempatan bertemu dan melepas rindu kepada saudara-saudara saya yang datang jauh dari Pinrang untuk melaksanakan pengukuhan dan pelantikan badan pengurus cabang Kekurukunan Keluarga Pinrang Kutim. Semoga silaturahmi ini akan terus terjalin,” terang Wabup Kasmidi Bulang.

Wabup Kasmidi Bulang juga mengatakan ada beberapa kegiatan salah satunya MoU yang memperkenalkan budaya masing – masing, juga produk – produk daerah masing – masing. “Insyaallah kedepannya kami juga akan berkunjung ke Kabupaten Pinrang menjalin silaturahmi,” katanya.

Selaim itu, Kasmidi Bulang juga mengucapkan terimakasih karena telah diundang secara langsung oleh Bupati Pinrang, untuk menghadiri acara dalam rangka haji jadi Kabupaten Pinrang 19 Febuari mendatang.

“Terima kasih telah mengundang saya pada hari jadi Kabupaten Pinrang pada tanggal 19 Februari mendatang,” pungkas Kasmidi.

(rina/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *