Metro Kaltim

Bupati Kutim Buka Muscab IV KPP Kutim

Sanggata, Metrokaltim.com – Bupati Kutai Timur H Ir Ismunandar, MT dipercaya membuka Musyawarah Cabang (Muscab) Ke-4 pengurus Kerukunan Keluarga Pinrang (KKP) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) di gedung BPU Kecamatan Sangatta Utara, belum lama ini.

Ada yang menarik perhatian Bupati saat membuka agenda tersebut yakni terkait tema yang diusung saat musyawarah cabang, yang mana dalam tema tersebut ada kalimat berdialeg Pinrang.

“Masseddiki Sipakamase Mase, Sipakatau, Sipakalebbi, Na Topada, Makkareso (bersatu saling menyayangi, saling menghargai, untuk kita bersama, saling menghormati, sama-sama bekerja keras),” ungkap Ismunandar.

Tak mau kalah bak berbalas pantun Ismunandar sedikit menambahkan peribahasa dalam bahasa Pinrang “sipakainge” yang artinya saling mengingatkan untuk kebaikan untuk terus melahirkan kreatifitas dan suatu karya di Kutim.

“Faktor utama dalam berkehidupan perlu ada tepa selira yaitu melalui terbinanya rasa saling hormat menghormati, menghargai serta santun dalam memuliakan antar lintas lapisan masyarakat maupun paguyuban yang ada di Kutim ini sehingga selalu mengedepankan kebersamaan (silaturahmi red) dalam memberikan rasa kedamaian antar satu dengan lainnya,”tegasnya.

Di penghujung sambutannya Bupati langsung membuka muscab ke – 4 unsur pengurus KKP Kabupaten Kutim. “Semoga jalannya muscab yang baru saja saya buka dapat berjalan lancar dan sukses semoga apapun hasilnya merupakan musyawarah mufakat antar pengurus dan memberikan kemajuan, dan sumbangsih bagi KPP maupun pembangunan di Kutim serta senantiasa sinergi dengan Pemkab Kutim,” tutup Ismunadar.

(aji/ Idris)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *