Metro Kaltim

Bupati Kutim Ismunandar Mengajak Masyarakat Hidup Sehat

Sangatta, Metrokaltim.com – Dalam Kunjungan Kerjanya Bupati Kutai Timur Ir H Ismunandar, MM mengawali pagi dengan berolahraga di Lapangan Gajah Mada Kecamtan Muara Bengkal, pada Kamis (28/11) pagi.

“Alhamdulillah, mengawali kegiatan aktifitas kerja pagi ini, saya bisa senam bersama siswa sekolah dan masyarakat lansia di Lapangan Gajah Mada, Kecamatan Muara Bengkal. Tentu selain bahagia melihat masyarakat sehat, sekaligus mendapat bonus semangat. Semangat untuk melaksanakan agenda kerja yang ada,” ungkap Ismunandar.

Bupati kutai timur Ismunandar mengatakan sangat bersyukur masyarakat hingga di pedalaman sudah mengimplementasikan Germas (gerakan masyarakat hidup sehat). 

Bupati Kutim, Ismunandar.

“Dengan sehat, tentu masyarakat sudah mendapat nikmat, dari Allah SWT. Mens sana in corpore sano (dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat, Red). Sehat itu harus, karena sehat adalah harta yang sangat mahal harganya,” ucapnya.

Tak lupa juga Bupati Ismunadar mengingatkan, khusus nya untuk masyarakat Kutai Timur dan Kalimantan Timur umum nya, Germas mesti dilakukan secara terus menerus. 

“Dengan selalu melakukan aktifitas fisik, mengkonsumsi sayur dan buah. Tidak merokok, tidak mengkonsumsi alkohol. Memeriksa kesehatan secara rutin, membersihkan lingkungan serta menggunakan jamban,” terangnya.

(rina/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *