Bupati Kutim Terima Bantuan dari Kagama Kutim, yang Diserahkan Ketua Harian Samsidiharto

Kutai Timur, MetroKaltim.com – Setelah membagikan bantuan bagi TK2D yang bertugas di garda terdepan dalam penanganan covid-19 di Sangatta Selatan, Sangatta Utara dan Teluk Lingga, Ketua Harian Kagama Kutim Samsidiharto, S,Hut.,M.Si dan Kepala Bidang Sosial Wahyu Wardana, S,Hut.M.P didampingi pengurus lainnya menyerahkan secara simbolis bantuan kepada Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bupati Kutim yang juga alumni UGM dan Dewan pembina KAGAMA Kutim Ir H Ismunandar MT.

Di kutip berita Metro Kaltim sebelumnya Keluarga Alumni Universitas Gajah Mada (KAGAMA) Kabupaten Kutai Timur melakukan bakti sosial guna meringankan beban bagi tenaga medis di tengah Corona Virus Disease (Covid-19). Salah satunya membagikan paket sembako, hand sanitezer dan masker.

Penyerahan dilakukan di Posko Gugus Covid-19, gedung BPBD Kutim, jalan Soekarno-Hatta, Sabtu (11/4) sore. Bupati Kutim Ismunandar mengucapkan terima kasih kepada rekan-reken Kagama Kutim yang telah peduli terhadap penanganan virus corona di Kutim. Semoga bantuan ini bermanfaat dan meringankan beban pemerintah dalam penanganan Covid-19 di Kutim.

“Alhamdulillah saya pribadi merasa bangga dan berterima kasih atas bantuan dan support dari Kagama dengan membantu para tenaga medis yang berada di garda terdepan, serta saling sinergi dengan pemerintah memberikan sembako, masker juga hand sanitaizer,” jelasnya.

Selanjutnya ketua Harian Kagama Kutim Samsidiharto usai menyerahkan bantuan itu mengatakan, bantuan ini dikumpulkan dari anggota Alumni UGM yang ada di Kutim. “Jumlah bantuan yang diserahkan berupa 65 paket sembako, Vitamin, 1000 botol hand sanitezer berukuran 30 ml dan 6 botol hand sanitezer berukuran 500 ml serta 1500 masker,” terang Samsidiharto.

Sedangkan pendistribusian bantuan tersebut, sasarannya di tiga Puskesmas, yakni Puskesmas Sangatta Utara, Puskesmas Sangatta Selatan dan Puskesmas Teluk Lingga. Di mana perawatnya yang merupakan TK2D menjadi gugus terdepan melawan covid-19.

“Kami hanya bisa mensupport dengan cara seperti ini, untuk para perawat yang bertaruh nyawa demi kesembuhan para pasien yang terkena wabah Corona Virus Disease (Covid-19) yang menjadi pandemi. Bukan hanya sembako ada vitamin dan susu untuk meningkatkan imunitas para pejuang garda terdepan,”tutup ketua harian Kagama kutim Samsidiharto yang di dampingi Wahyu Wardana S Hut MP selaku Ketua Bidang Sosial, Norcahaya SST MPH, Endah Wulandari SSi MPd anggota bidang organisasi.

(rina/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published.