Capaian Kinerja Selama Setahun Dipaparkan Dalam Jumpa Pers

Balikpapan, Metrokaltim.com – Setiap tahun, Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan menggelar Jumpa Pers Akhir Tahun bersama awak media di Balikpapan, mulai dari media elektronik, cetak hingga online. Yang dilaksanakan di Aula Pemkot Balikpapan, Senin (27/12) siang.

Dalam pelaksanaan jumpa pers, Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud didamping Sekda Balikpapan Sayid MN Fadli menyampaikan capaian kinerja selama setahun, baik dari segi pelayanan hingga pembangunan di lingkungan masyarakat.

“Semua kami sampaikan, mulai dari setiap capaian, proses, progres hingga raihan penghargaan pekerjaan Pemkot Balikpapan,” ucap Rahmad Mas’ud.

Dirinya menjelaskan, untuk cakupan vaksinasi di Balikpapan sampai 26 Desember 2021 mencapai 102 persen untuk dosis pertama dan dosis kedua 82,22 persen, kalau cakupan vaksinasi anak usia 6-11 tahun mencapai 23 persen.

“Balikpapan masih status PPKM level 1, dengan jumlah kasus positif 1 orang saja. Semoga akhir tahun ini sudah sembuh. Di tahun 2022 Balikpapan berada di zona hijau,” harapannya.

Sementara untuk pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di Balikpapan Barat, yang akan dibangun pada tahun 2022 mendatang, sampai saat ini masih dalam tahapan penyelesaian pembebasan lahan.

“Untuk lahan milik Pemkot, tetapi karena banyak warga yang sudah menetap lama dan mereka merasa punya hak atas lahan itu. Dan kami saat ini tengah melakukan proses pembayaran kepada warga yang bermukim dengan melakukan pembayaran yang sesuai,” akunya.

Untuk pembangunan jembatan penghubung antara Kariangau dan Kampung Baru ujung, menurutnya memakan anggaran besar, sehingga dilakukan pergeseran posisi.

“Iya awalnya di Baru Ulu, tetapi geser ke Batu Ampar, mengingat aksesnya lebih baik dan tidak membutuhkan anggaran yang besar, serta tidak menghambat arus kapal yang melintas di bawa jembatan,” ungkapnya.

(Mys/Ries)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *