Metro Kaltim

Cegah Berbagai Bencana Alam, Kapolres Kutim Ikut Gelar Program Penanam Sejuta Pohon di Halaman Polres

Sangatta, Metrokaltim.com – Penanaman Sejuta pohon serentak dilakukan di Indonesia , salah satunya yang digelar di halaman Polres Kutai Timur dipimpin langsung Kapolres Kutai Timur AKBP Indras Budi Utomo. Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri Wakil Bupati H Kasmidi Bulang,ST MM, Dandim Letkol CZI Pabate, perwakilan OPD, Stekholder dan Forkompinda, Jumat (10/1)

Acara penanaman sejuta pohon serentak seluruh Indonesia di laksanakan sesuai arahan Kapolri Jenderal Idham Azis yang di laksanakan seluruh jajaran Polda, Polres dan Polsek-Polsek secara serentak.

Wabup Kutim, Kasmidi Bulang ikut dalam program penanaman pohon.

Kapolres AKBP Indras Budi Utomo mengatakan penting kegiatan ini bertujuan untuk bisa melestarikan lingkungan hidup. “Selalu menjaga dari bahaya pemanasan global, banjir dan bencana lainnya, dan sudah tentu kita memberikan contoh kepada anak cucu kita kedepan bisa menikmati jenis tanaman buah,” terangnya

Sementara itu Wabup Kutim Kasmidi Bulang menyampaikan bahwa pemerintah daerah memberikan apresiasi serta penghargaan dan suport yang setinggi – tingginya kepada jajaran Polres Kabupaten Kutai Timur, dengan diadakannya kegiatan penanaman sejuta pohon.

Dandim Letkol CZI Pabate turut hadir dalam acara penanaman pohon.

“Dengan menanam pohon sudah tentu banyak manfaat, yang kelak kita ambil apa lagi yang di tanam jenis tanaman buah yang pastinya akan berdampak baik bagi kita semua dan tidak kalah penting dengan banyak pohon akan banyak oksigen yang dibutuhkan oleh tubuh kita akan mencukupi,” kata Wabup Kasmidi.

“Saya berharap kepada masyarakat khususnya kabupaten kutai timur mari kita support kegiatan seperti ini karena salah satu bagian yang kita berikan untuk anak cucu kita nanti,” ujar Kasmidi.

Dandim Letkol CZI Pabate menambahkan kegiatan yang dilaksanakan oleh Polres Kutim hari ini, kami sangat mengapresiasi karena kegiatan ini juga sering kami melaksanakan dan sangat di support dari polres. Bahkan sebulan yang lalu kami bersama polres mengadakan kegiatan tersebut. “Saya berharap kedepannya akan lebih banyak lagi instansi yang mensponsori kegiatan penanaman pohon,” tutupnya.

(rina/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *