Cegah Penyebaran Covid-19, Pertamina Serahkan Bantuan ke Awak Media

Balikpapan, Metrokaltim.com – Mencegah penyebaran Covid-19, Pertamina memberikan 35 paket bantuan secara simbolis kepada awak media Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) sebagai salah satu mitra pada (1/4) di Masjid Al Munawar, Sepinggan, Kota Balikpapan.

“Teman-teman media itu rekan kami semua, selain tenaga medis. Profesi jurnalis juga berada di garda terdepan mendapatkan informasi yg update untuk diberitakan,” ujar Roberth.

Paket bantuan yang diberikan terdiri dari masker, hand sanitizer, multivitamin, dan sabun desinfektan.

Teguh Suwito, salah satu perwakilan anggota PWI menyatakan ucapan terima kasih atas kepedulian Pertamina kepada awak media. “Bantuan yang diberikan sangat bermanfaat karena kami seringkali melalukan liputan di lapangan,” ujar Teguh.

Antisipasi virus corona Pertamina Peduli.

Pertamina terus memberikan dukungan penuh bagi pemerintah dalam menekan angka penyebaran covid-19, hingga sekarang Pertamina terus mendistribusikan bantuan penyemprotan desinfektan, fasilitas cuci tangan, berikut dengan paket masker, hand sanitizer, sabun cuci tangan, dan makanan kemasan.

Di tengah wabah ini, operasional berjalan normal dan stok BBM maupun LPG aman. Di lembaga penyalur BBM dan LPG Pertamina, pekerja telah dilengkapi dengan masker, kaos tangan, dan fasilitas untuk pelayanan optimal konsumen.

“Sejauh ini, stok aman dan penyaluran berlangsung seperti biasa. Menjelang bulan Ramadhan, kebutuhan akan BBM dan LPG akan kami evaluasi kembali mengingat imbauan dari pemerintah untuk tidak mudik,” kata Roberth.

Sementara itu Sekretaris IJTI Kaltim Muhammad Idris mengatakan dengan pembagian masker dan handsanitizer oleh pihak Pertamina, sangat di butuhkan oleh para jurnalis yang setiap hari melakukan peliputan terkait Covid-19. “Dengan adanya pembagian tersebut awak jurnalis lebih safety lagi dalam menjalankan tugasnya sebagai untuk memberikan informasi terkait perkembangan Covid-19 di Balikpapan,” tandas Idris.

(riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *