Cegah Penyebaran Covid-19, TNI-Polri Terus Gencaran Operasi Yusyisi

Samarinda, Metrokaltim – Operasi yustisi untuk mencegah terjadinya penyebaran virus covid-19 terus digencarkan oleh TNI-Polri. Seperti yang digelar di Mako Polsek Palaran, Samarinda pada Sabtu (20/11).

Dalam kegiatan operasi yustisi yang di laksanakan tersebut Polsek dan Koramil Palaran membagikan masker secara gratis kepada warga yang melintas di depan Mako Polsek Palaran.

Teguran dan imbauan juga di sampaikan kepada warga yang kedapatan tidak memakai masker saat melintas, ada juga beberapa warga yang sudah memakai masker namun masker sudah tidak layak dan di ganti dengan yang baru.

Kapolsek Palaran AKP Roganda,S.H mengatakan upaya pencegahan penyebaran virus covid-19 akan terus dilakukan baik secara gabungan atau tidak. “Kami akan terus bersinergi bersama TNI maupun Muspika Kecamatan Palaran untuk melakukan operasi yustisi secara gabungan,” ujar Roganda, pada Minggu (21/11/2021).

Kapolsek juga mengatakan dalam kegiatan operasi yustisi ini, Polsek dan Koramil Palaran membagikan masker secara gratis kepada warga yang melintas.

“Warga yang sudah memakai masker juga kami hentikan dan kami periksa, jika masker yang di kenakan kurang layak maka akan kami ganti dengan masker yang baru dan layak,” ujar Kapolsek.

Kapolsek berpesan kepada warga Palaran jika masker yang dipakai sudah lebih sehari sebaiknya masker tersebut di cuci, atau di ganti dengan yang baru agar benar-benar terjaga kebersihan dan kesehatannya.

“Kami meminta kepada semua warga Palaran agar tidak bosan dan teledor untuk menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.