Ingin Menghadiri Acara Resepsi Pernikahan Kerabat, Kapal Ketinting Tenggelam

Balikpapan, Metrokaltim.com – Maksud hati ingin menghadiri acara resepsi pernikahan, kerabatnya satu keluarga ini justru bernasib malang. Perahu ketinting yang di tumpangi karam setelah dihantam gelombang pada (20/11/2201) disekitar perairan sungai Mahakam, tepatnya di depan Jety PT MSJ, Separi Kutai Kartanegara.

Satu keluarga yang mengalami masih malang terdiri dari, Ayah, ibu dan dua orang anak, mereka adalah Ihsan (55), Udah (43) dan dua orang anaknya yakni Anisa (7) dan Soleman yang masih berusia (3) tahun. Mereka merupakan warga Desa Liang Buaya RT 001, Kecamatan Muara Kaman, Kutai Kartanegara. Dari kejadian tersebut Ihsan dan anaknya yang masih balita tenggelam, sementara Udah dan Annisa anak perempuan nya berhasil selamat.

Dari informasi Basarnas Klas A Balikpapan mengatakan, awalnya keluarga Ihsan ini hendak menghadiri acara resepsi pernikahan kerabatnya. Saat di depan Jety PT MSJ Perahu Ketinting yang di gunakan keluarga Ihsan terkena ombak dari kapal taksi yang melintas dengan kecepatan tinggi. Akibatnya ketinting yang digunakan keluarga Ihsan kehilangan kendali dan membuat kapal tenggelam.

“Informasi diterima sekitar pukul 6.30 Wita pada hari Minggu dari seorang warga.. kami langsung menuju lokasi bersama Tim SAR, jelas Malkianus Kotta.

Dari empat penumpang kapal ketinting, dua berhasil selamat dan langsung menjalani perawatan di RS Aji Imbut Kutai Kartanegara, sementara dua penumpang lainya, Ihsan dan Soleman masih dalam pencarian Tim SAR Gabungan.

(ries)

Leave a Reply

Your email address will not be published.