Cepat Tanggap, Tim KB Bagikan Masker ke Masyarakat Kutim untuk Cegah Covid-19

Kutai Timur, Metrokaltim.com – Aksi cepat tanggap terhadap sebaran virus corona atau Covid – 19 dilakukan oleh Komunitas KB Untuk Semua, dengan cara pembagian masker ke tempat umum. yang menjadi sasaran utama yakni pasar Sangatta Seberang, Kecamatan Sangatta Utara.

Salah satu koordinator lapangan Hatake didampingi Phazolle bersama tim saber KB untuk semua dan KB setia bersama-sama membagikan 500 masker kepada masyarakat yang sedang berbelanja di pasar.

Hatake menjelaskan bahwa kegiatan membagikan masker sudah beberapa tempat dilakukan seperti di simpang Pendidikan, Polder Ilham Maulana dan di pasar seberang.

“Kami sebagai tim saber KB untuk semua dan KB setia atas nama pak Kasmidi Bulang mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Kutai Timur agar menjaga kebersihan cuci tangan, kurangi beraktifitas di luar rumah bila tidak terlalu penting, serta selalu mengguna masker,” ujarnya.

Pembagian masker dari Tim KB kepada masyarakat Kutim di pasar seberang.

Ucapan terima kasih kepada Kasmidi Bulang turut disampaikan karena sudah mensupport semua kegiatan komunitas ini di lapangan. “Dan buat rekan-rekan yang sudah meluangkan waktu liburnya tetap solid dan selalu memberikan yang terbaik buat masyarakat,” terangnya.

Senada dengan ketua koordinator lapangan Phazolle menambahkan susah dan langkanya masyarakat mencari masker di apotik dan toko-toko membuat pembagian masker ini menjadi rebutan di masyarakat.

“Baru sampai di pasar belum persiapan sudah banyak warga yang meminta masker jadi belum sempat berkeliling pasar sudah habis, kami tidak menyangka antusias masyarakat begitu tinggi. Dengan kita membagikan masker paling tidak mencegah penularan virus corona (covid-19), paling tidak membentengi diri dari penyebarannya,” tegas Phazolle

Selanjutnya pengunjung pasar tradisional sangat berterima kasih kepada Kasmidi yang sudah sangat perduli dengan kesehatan masyarakat, apa lagi para ibu-ibu yang sedang berbelanja ke pasar dan tidak menggunakan masker. Sosialisasi seperti yang di lakukan tim KB untuk semua ini sudah tepat sasaran.

(rina/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *