Ciptakan Produk Sehat di Masa Pandemi, Pertamina Adakan pelatihan Pengolahan Tanaman Toga

Balikpapan, Metrokaltim.com – PT Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan adakan kegiatan “Pelatihan Pengobatan Pengolahan Tanaman Toga Serbuk” sebagai bentuk inovasi kelompok binaan di Posyandu Semarak 49 dengan menerapakan prokokol kesehatan Covid 19. Kegiatan pelatihan ini berlangsung selama 2 hari di Posyandu Semarak 49 Kelurahan Muara Rapak Kota Balikpapan yang dihadiri perwakilan Pemerintah Kelurahan Muara Rapak Integrated Terminal Pertamina Balikpapan, LPM Muara Rapak dan Integrated Terminal Pertamina Balikpapan.(11/9/2021).

“Kegiatan pelatihan ini merupakan bentuk dukungan Pertamina kepada masyarakat agar tetap produktif menciptakan produk yang sehat dan berkualitas di masa pandemi ini. Semoga kegiatan pelatihan ini dapat membantu masyarakat secara umum untuk lebih sadar akan pentingnya produk sehat, khususnya produk yang berasal dari tanaman obat keluarga,”jelas Catur Yogi Prasetyo, Supervisor HSSE.

“Terimakasih kepada Pertamina yang telah memberikan pelatihan kepada ibu rumah tangga di kelurahan kami, semoga nantinya program seperti ini tetap berlanjut lebih luas dan terus berkembang sesuai dengan kondisi yang akan datang”, ujar Junaidi, perwakilan Kelurahan Muara Rapak yang sangat mengapresiasi apresiasi atas kegiatan pelatihan ini. Demikian juga halnya dengan Koordinator LPM, Adi Suwito menyampaikan hal senada,“Dalam setiap pengembangan potensi masyarakat Pertamina selalu hadir dan memberikan bantuan yang tak ternilai, semoga kedepannya makin banyak kegiatan-kegiatan serupa,”jelasnya.

Susanto August Satria, Area Manager Comm., Rel. & CSR Kalimantan menambahkan pelatihan yang dilaksanakan hari ini merupakan salah satu program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Pertamina kepada masyarakat sekitar, yaitu Program Sehati yang fokus kepada upaya peningkatan taraf hidup masyarakat melalui pemberian pelayanan program kesehatan masyarakat, terlebih ibu, anak dan lansia. Selain Pertamina Sehati adan 3 program TJSL Pertamina lainnya, yakni Pertamina Hijau untuk program pelestarian alam, Pertamina Cerdas untuk program pendidikan, dan Pertamina Berdikari untuk program pengembangan UMKM. “Melalui kegiatan pelatihan yang dilaksanakan pada hari ini, harapan kami dapat membantu menyokong pertumbuhan perekonomian masyarakat sekitar, terutama di masa pandemi saat ini yang masih belum berakhir”, tutup beliau.

(*/ries)

Leave a Reply

Your email address will not be published.