Metro Kaltim

Coffe Morning Wabup Kutim, Kasmidi Tegaskan Gaji Guru TK, PAUD dan TPA Wajib Dibayarkan

Sangatta, Metrokaltim.com – Coffe morning yang di pimpin wakil bupati H Kasmidi Bulang ST MM, Asisten pemerintahan Suroto, Yulianti serta Kadis dan perwakilan OPD, pada Senin (27/01) pagi berlangsung di Ruang Meranti kantor Pemkab Kutai Timur.

Rutinitas setiap hari Senin rapat dengan seluruh jajaran OPD dilingkup kerja pemerintahan Kabupaten Kutai Timur, banyak pembahasan yang di sampaikan oleh dinas- dinas terkait pencapaian dan kendala apa saja selama di berikan tanggung jawab.

Wabup Kutim, Kasmidi Bulang.

Salah satu pembahasan terkait gaji honorer para guru TPA, Paud dan TK yang belum terealisasikan, Wabup Kasmidi Bulang menjelaskan seusai rapat coffe morning kepada awak media.

“Saya sudah mengatakan kepada dinas yang terterkait BPKAD dan Bappeda Program pertama kita bayar serta penuhi adalah hak para guru TPA, Paud dan guru TK. Para guru dan honorer yang lain kan kasian mereka sudah bekerja, belum lagi ada yang ngekos dan biaya hidup juga, jangan sampai lah mereka gajih tidak di anggarkan” tegas wabup Kasmidi Bulang.

Wabup juga menegaskan jangan ada kegiatan yang baru sebelum hak mereka dibayarkan karena itu wajib bagi pemerintah. “Bukan tidak ada anggaran tapi ini masih proses anggaran murni saja belum berjalan dan masih ada anggaran di perubahan, dan kita tidak bisa pungkiri ada gajih – gajih yang belum terbayarkan dan segera di tuntaskan,” tandasnya.

(rina/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *