Ketua dan Pengurus FKDM Audiensi ke Ruang Kerja Wabup Kutim Kasmidi Bulang

Sangatta, Metrokaltim.com – Dalam mengantisipasi berbagai gangguan keamanan, ketertiban serta peristiwa bencana, pada Senin (20/1) lalu, Bupati Kutai Timur H. Ir Ismunandar melantik Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) di Kabupaten Kutim, yang berlangsung di ruang Meranti Kantor Pemerintah Kabupaten Kutai Timur.

Yang mana terpilih dan dilantik ketua FKDM Choirul Arifin priode 2019 – 2022. Dibentuknya forum tersebut bertujuan menjaring dan menampung, serta mengkoordinasikan data dan informasi ancaman keamanan, gejala atau peristiwa bencana.

Pasca pelantikan maka Ketua FKDM Choirul (akrab dikenal) didampingi unsur pengurus Abdul Fatah, MH Senin (27/1) audiensi ke ruang kerja Wakil Bupati Kutai Timur H. Kasmidi Bulang, ST.MM.

Terpilih sebagai Ketua FKDM Kutim, Choirul dilantik oleh Bupati Kutim.

“Kebetulan pak Wabup kami dalam hal ini Kasmidi Bulang terbilang sebagai pembina kami. Untuk itu kami mau berkoordinasi dan arahan dari pak wabup langsung,” ungkap pucuk pimpinan FKDM.

Selain itu Choirul mengutarakan butuhnya support dan pembinaan, baik dari segi pendanaan terkait suksesnya tugas dan kewenangan FKDM agar dapat berjalan secara maksimal.

Walau demikian Wabup Kutim Kasmidi Bulang sangat “welcome” terbuka untuk terus intens bersilaturahmi termasuk bersama FKDM Kutim.

“Arahan saya sih berjalan saja, sudah sangat baik sekali terbentuk di harapkan dapat bersinergi dengan pemerintah. Apalagi kita tak lama lagi kembali menghadapi pesta demokrasi Pilbup Kutim di 2020 ini diharapkan FKDM dapat menjalankan perannya dalam mengantisipasi berbagai isu-isu yang tidak benar dan berdasar hoax jangan sampai menganggu stabilitas kondusifitas di Kutim,” jelas Wabup Kutim.

(aji/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *