Metro Kaltim

CSR PT KPC Support Sentra Pelayanan Kantor Kecamatan Bengalon, Kantor Desa Sepaso Barat, Polsek Bengalon dan Akses Jalan

Bengalon, Metrokaltim.com – Terlaksananya prasarana infrastruktur di Kecamatan Bengalon tak lepas dari terealisasinya program Coorpirate Social Responsibility (CSR) PT Kaltim Prima Coal (KPC) Kabupaten Kutai Timur. Patut diapresiasikan positif tak terhitung sudah di Bengalon infrastruktur dapat terbangun dari dukungan penuh CSR PT KPC.

Untuk itu kali ini perjalanan kedua awak media MetroKaltim.com didampingi Superintendent Infrastruktur Relation & Support BCRD PT KPC Agus Jaenal setelah melihat langsung sarana prasarana kantor desa Sepaso Timur bangunan sintap, gedung serba guna dan akses jalan menuju kantor desa, semua progress prasarana tersebut merupakan CSR KPC berlanjut memonitor beberapa akses jalan maupun semenisasi gang yang juga difasilitasi KPC dalam pengerjaannya kala itu melalui CSR.

Salah satu program CSR PT KPC.

Selain beberapa titik jalan, Metro Kaltim bersama perwakilan BCRD KPC menuju ke bangunan selanjutnya yaitu kantor Desa Sepaso Barat tak kalah kokoh dan permanen bangunan desa itu dapat direalisasikan melalui PT KPC.

“Kami juga turut memperhatikan sisi keamanan, kamtibmas di Bengalon ini mas wartawan, dengan mempercantik penataan kantor Polsek Bengalon ditambah dengan monitor sarana ruang control room SPK pelayanan mapolsek melalui CSR bantuan unit CCTV dan ditambah pembangunan gedung Bhayangkari juga pagar. Bahkan pagar kantor Kecamatan Bengalon termasuk CSR PT KPC. Yang mana realisasi tersebut selalu terpampang prasasti KPC sebagai wujud komitmen perusahaan,” ungkap Agus Jaenal kepada Metro Kaltim saat diwawancarai ketika bersama turun ke lapangan memonitornya.

Program CSR PT KPC yang juga menyentuh Polsek Bengalon.

Adapun akses jalan yang dijembatani melalui CSR PT KPC meliputi jalan Permai/Segadur 180×4 meter, jalan Sinonsayang 150×3 meter, jalan Reformasi Pendidikan 150×3 meter, jalan Gesmani 100×3 meter dan semenisasi jalan rambutan.

Sementara manager Bengalon Community Relation & Development (BCRD) PT KPC di Kecamatan Bengalon Kabupaten Kutai Timur, Syahruldin mengungkapkan terbangunnya beberapa akses jalan di Sepaso Barat bertujuan dalam mendukung mobilisasi masyarakat. Geliat ekonomi wilayah setempat sedangkan Kantor Desa Sepaso Barat dan Polsek Bengalon termasuk pagar Kantor Kecamatan Bengalon untuk memberikan nilai tambah estetika keindahan di beberapa pusat layanan publik pemerintahan maupun kepolisian serta sarana pendukung lainnya.

(aji/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *