Cuaca Ekstrem, Satu Rumah Warga di Klandasan Rubuh

Balikpapan, Metrokaltim.com – Cuaca Ekstrem yang terjadi di kota balikpapan pada Senin (6/12/2021) malam sekira pukul 19.30 Wita membuat rumah dua lantai ambruk.

Pemilik rumah Hendrik saat ditemui di lokasi rumah miliknya yang ambruk di kawasan RT 4 Klandasan Ulu menjelaskan, awalnya hujan deras yang di Sergai angin kencang, bersamaan dengan itu air pasang dan ombak tinggi dan menghantam rumah dan rubuh.

“Rumah dalam keadaan kosong waktu kejadian, sebenarnya rumah di tempati oleh keluarga,” ujarnya (7/12/2021).

Lanjut Hendrik, rumah miliknya ini sedang dalam perbaikan selama satu bulan ini namun belum selesai sudah di terjang ombak.

Sementara itu Lurah Klandasan Ulu Siswanto yang berada di lokasi kejadian menyebutkan, warga yang berada di pesisir pantai sudah di imbau untuk waspada, dimana saat ini cuaca ekstrem, hujan yang sertai angin kencang di tambah dengan gelombang tinggi.

” Semua warga yang di pesisir pantai sudah di imbau agar waspada saat malam hari, terlebih air pasang yang cukup tinggi,” jelasnya.

Saat ini pihak BPBD Kota Balikpapan membatu melakukan evakuasi rumah milik Hendrik, untuk menyingkirkan puing-puing kayu yang ada.

” Harus di singkirkan karena berbahaya bisa menghantam rumah warga lainya saat air pasang di malam hari,” pungkas Siswanto.

(Ries)

Leave a Reply

Your email address will not be published.