Dandim dan Kapolres Pimpin Kaltim Steril di Paser, Penyemprotan Serentak, Sasar Pasar Hingga Ruang Publik

Tana Paser, Metrokaltim.com – Tim gabungan satuan petugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Paser, hari ini, Sabtu (6/2), pukul 09.30 Wita melaksanakan penyemprotan disinfektan di fasilitas umum atau ruang publik, diantaranya kawasan Kandilo Plaza dan Tepian Kandilo.

Penyemprotan disinfektan ini, mengaplikasikan Kaltim Steril. Sesuai edaran instruksi Gubernur Kaltim, Isran Noor. Nomor 1 tahun 2021 tentang pengendalian, pencegahan dan penanganan wabah pandemi Covid-19 di Provinsi Kaltim.

Giat itu sendiri dipimpin langsung Dandim 0904/Tng, Letkol Czi Widya Wijanarko, S.Sos, M.Tr (Han), Kapolres Paser, AKBP Eko Susanto, SIK, dan Kepala Satpol PP Kabupaten Paser, Heriansyah Idris.

Dandim san Kapolres Paser saat menyemprotkan disinfektan ke pasar.

Setibanya titik pertama, yakni Kandilo Plaza. Tim gabungan langsung melaksanakan penyemprotan. Pun dengan dandim dan kapolres, tak luput melakukan penyemprotan pada beberapa blok Kandilo Plaza.

“Ini instruksi gubernur, Kamis (4/2) lalu. Kami langsung bergerak cepat, rapat koordinasi, sembari sosialisasi Sabtu dan Minggu dilaksanakan penyemprotan disinfektan,” kata Widya Wijanarko, kepada awak media.

Instruksi dari gubernur, pun disampaikan. Yakni melaksanakan sosialisasi. Dimana tim satgas meminta masyarakat untuk tak beraktivitas di luar rumah.

“Kami sembari memberi tahu, nanti Sabtu-Minggu (13-14/2) dari instruksi gubernur, melaksanakan kegiatan di rumah saja. Jadi kegiatan ini secara full (penuh, Red) akan dilaksanakan mulai pekan depan,” sambungnya.

Kapolres Paser, AKBP Eko Susanto, SIK (kanan), dan Dandim 0904/Tng, Letkol Czi Widya Wijanarko, S.Sos, M.Tr (Han) memberikan keterangan pers.

Giat tadi pagi ini dilakukan serentak. Yakni menyasar jalan protokol, rumah ibadah, pelabuhan dan pasar. Bahkan siang ini, pukul 14.00 Wita, Pasar Penyembolum Senaken, Kecamatan Tanah Grogot.

“Dan perlu diketahui kegiatan ini dilaksanakan diseluruh kecamatan hingga desa. Ini kami koordinasi dengan danramil masing-masing,” terang Widya Wijanarko.

Sementara itu, Eko Susanto mengapresiasi dengan kerja sama yang diperlihatkan masyarakat maupun para pedagang. Karena mengikuti instruksi gubernur. Diharapkannya dengan kebijakan ini dan dilaksakanakan penyemprotan disinfektan, bisa menekan angka Covid-19.

“Kami bersama-sama Forkopimda dan satgas turun melaksanakan penyemprotan disinfektan di pasar dan lingkungan pasar. Alhamdulillah masyarakat juga mendukung instruksi gubernur. Seperti pasar yang menjadi ikon kabupaten paser (Kandilo Plaza) juga tutup,” tanda Eko.

(sya/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *