Metro Kaltim

Danramil 0909-01/Sangatta Kapten Inf Arif Ajak Masyarakat Bebaskan Polder Ilham Maulana dari Sampah

Sangatta, Metrokaltim.com – Bagi jajaran Kodim 0909/Sangatta, sampah adalah musuh bersama khususnya di wilayah teritorial Kabupaten Kutai Timur, hal ini senantiasa digaungkan Dandim 0909/Sangatta Letkol (Czi) Pabate.

Dalam menindaklanjuti arahan komandan tertinggi di teras Makodim 0909/Sangatta yaitu Letkol (Czi) Pabate maka, Jumat (22/11) dipimpin langsung Danramil 01/Sangatta Kapten (Inf) Arif bersama jajarannya melakukan aksi giat bersih-bersih, di kawasan Polder Ilham Maulana yang baru saja di area tersebut digelar prosesi launching smart city, dan diresmikan langsung oleh Wakil Bupati Kutai Timur H Kasmidi Bulang, ST.MM. Terlebih Polder merupakan kawasan pilot project “smart city” yang dipromotori penuh oleh Diskominfo Perstik Kutim.

Saat aksi bersih-bersih di Polder Ilham Maulana, baik pengunjung objek wisata tak kala melihat prajurit TNI melakukan pembersihan kawasan dari sampah, banyak juga masyarakat (pengunjung) terpanggil dan langsung membantu bersama-sama TNI membersihkan kawasan sarana umum kebanggaan Kutim agar terbebas dari sampah.

Bebaskan Polder Ilham dari sampah.

“Menciptakan lingkungan yang bersih bagi kami adalah memulai dari diri kita. Pagi ini kami memulai kegiatan pemungutan sampah di seputaran Polder. Alhamdulillah masyarakat tanpa diminta turut serta bersama-sama melakukan pemungutan sampah, sehingga dapat mengurangi sampah-sampah yang berserakan dan sudah sedikit lebih nyaman dan bersih. Mudah-mudahan kedepan semuanya bisa menjaga dan memelihara kebersihan dimulai dari diri kita, kelompok kita dengan mengesampingkan pola pikir kerja untuk dinilai oleh orang lain. Tapi semata berpikir panjang kedepan agar sampah tidak akan menjadi ancaman bagi kita bersama,” tegas Kapten (Inf) Arif.

Kapten (Inf) Arif mengimbau tugas bersama dalam menjaga kebersihan karena dampak dari kebersihan menjadikan kabupaten Kutim yang sehat indah dan nyaman. “Saya juga meminta baik kepada masyakat serta bersinergi dengan program Pemerintah Kabupaten Kutai Timur yang berkoloborasi dengan TNI mari kita jaga bersama kebersihan di Polder ini,” tutup Arif.

(aji/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *