Metro Kaltim

Kapolres Balikpapan AKBP Wiwin Firta Pimpin Sertijab Kapolsek Balikpapan Selatan

Balikpapan, Metrokaltim.com – Gerbong mutasi sejumlah pejabat Polri di wilayah Kalimantan Timur (Kaltim) terus berlangsung. Setelah dijajaran Polda Kaltim hingga Kapoldanya. Kini giliran pejabat utama (PJU) di lingkungan Polres Balikpapan yang bergeser.

Salah satunya yakni Kapolsek Balikpapan Selatan. Hal ini terlihat pada upacara serah terima jabatan (sertijab), pada Jumat (22/11) pagi. Yang mana sebelumnya Kapolsek Balikpapan Selatan dijabat oleh Kompol M Jufri Rana, kini kepemimpinan tersebut diserahkan kepada Kompol Harun Purwoko.

Kapolres Balikpapan, AKBP Wiwin Firta yang memimpin langsung apel sertijab itu menyebutkan, mutasi di lingkungan Polri ini merupakan hal yang biasa terjadi.

“Mutasi ini suatu penyegaran dan jenjang karir personel polri,” kata Kapolres Balikpapan, Wiwin.

Dia berpesan kepada Kapolsek Balikpapan Selatan yang baru untuk segera menyesuaikan diri di lingkungan. Apalagi saat ini telah memasuki tahapan pemilihan kepada daerah (pilkada) yang di mana Kota Balikpapan juga akan ikut menyelenggarakan pilwali tersebut.

“Untuk Polsek Selatan, karena luang lingkupnya luas, padat penduduk dan aktivitas masyarakat cukup tinggi diharapkan pejabat baru bisa segera menyesuaikan diri dengan lingkungan sekitar,” pesan Wiwin.

Koordinasi dengan sejumlah instansi samping harus segera dilakukan untuk menciptkan wilayah Balikpapan Selatan khususnya, Balikpapan pada umumnya tetap aman dan kondusif.

“Wilayah Selatan ini cukup dinamis banyak objek nasional dan daera sehingga perlu perhatian khusus dari polsek, agar situasi di selatan tetap aman dan kondusif,” pungkasnya.

Diketahui, usia melepas jabatannya sebagai Kapolsek Balikpapan Selatan, Kompol Jufri ditarik ke Polda Kaltim srbagai Kasubbag Renmin Ro Ops Polda Kaltim.

(riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *