Danramil Muara Bengkal Jadi Irup SMAN 1, Amanatkan Isi Kegiatan Positif Terhindar Dari Bahaya Laten Narkoba

Kutai Timur, Metrokaltim.com – Tanggung jawab bersama dalam mengantisipasi bahaya laten narkoba yang dapat menjerumuskan generasi penerus bangsa khususnya di kalangan pelajar.

Dalam memberikan pencerahan akan bahaya narkoba, Danramil 0909 – Muara Bengkal Kapten Inf Subarja berkesempatan menjadi inspektur upacara (Irup) di SMA Negeri 1 Muara Bengkal kawasan Jalan Asmawi Muara Bengkal, turut mensosialisasikan bahaya narkoba di hadapan para peserta upacara di sekolah tersebut.

Danramil 0909 – Muara Bengkal Kapten Inf Subarja saat menjadi irup di di SMA Negeri 1.

“Sebagai generasi penerus bangsa kita harus menanamkan sikap dan tingkah laku kita sebagai mana generasi muda yang beretika dan sopan santun,kita harus bisa menjadi pelopor bagi generasi muda lainnya untuk dapat berperan dalam mengisi kemerdekaan ini selain itu juga Danramil juga menyampaikan Bahaya Narkoba bagi generasi muda penerus bangsa yang dapat memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi generasi muda berkesempatan memberikan sosialisasi tentang bahaya narkoba kepada pemuda dan pemudi agar dapat menjadi pelopor sebagai generasi muda untuk terhindar dari bahaya narkoba,” tegas Subarja.

Subarja mengungkapkan kiat antisipasi sebagai penanggulangan bahaya narkoba dengan mengisi berbagai kegiatan positif. “Kegiatan positif yang saya maksudkan terutama di kalangan generasi muda dengan mengikuti eskul seperti kegiatan pramuka, baris-berbaris dalam memumbuhkan jasmani dan tubuh sehat serta terhindar dari penyalahgunaan narkoba apalagi sampai terlibat pada rantai peredarannya tentunya sangat tidak kami harapkan. Melalui kegiatan pramuka maupun baris berbaris sekaligus dapat membentuk kedisiplinan untuk menumbuhkan rasa kecintaan kepada tanah air, menumbuhkan kesadaran berbangsa dan bernegara,berdisiplin tinggi, Pancasila sebagai ideologi bangsa dan kerelaan berkorban bagi negara, serta membentuk generasi muda agar bisa memberikan contoh di depan umum pada masyarakat maupun generasi muda,” jelas Danramil Muara Bengkal.

“Seperti apa yang kita lakukan seperti hari ini melalui upacara bendera merupakan salah satu tujuan membentuk disiplin, setia, berbakti dan menjunjung tinggi nilai luhur bangsa agar senantiasa tetap menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tutup Kapten Inf Subarja diakhir sambutannya selaku irup.

(rina/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *