Danrem 091/Asn Lakukan Kunjungan dan Pantau Giat Personel Garda Terdepan Kodim Sangatta

Kutai Timur, Metrokaltim.com – Kunjungan Danrem 091/Asn Kolonel Inf Cahyo Suryo Putro S. I. P.,M.Si, Kasilog 091/Asn Kolonel Inf Erwin Ferdinand Barens ke wilayah Sangatta, Kutai Timur (Kutim) disambut Letkol Czi Pabate Dandim 0909/Sangatta bersama jajaran.

Usai menemui anggota di Kodim 0909/Sangatta, Kolonel Inf Cahyo Suryo menjelsakan maksud dan tujuan kedatangannya. Dia menyebut kegiatan ini dalam rangka silahturahmi selaku komandan Korem yang baru, untuk bisa bertatap muka dengan anggota di lingkungan Kodim Sangatta, pada Selasa (19/05)

“Saya melaksanakan tugas di Korem 091 Suryanata Kusuma mulai tanggal 24 April lali, kurang lebih satu bulan bertugas di Korem. Sehingga saya agendakan ingin melihat anggota yang bertugas di garda terdepan, prajurit yang di garda depan ini melaksanakan tugas dengan baik.

Saya selaku pimpinan merasa bangga melihat para anggota dalam melaksanakan program – program dengan baik. Itu yang pertama dan yang kedua saya bersilaturahmi dengan rekan – rekan bahwa Sangatta itu juga bagian dari aset besar,” jelasnya.

Cahyo menegaskan, sangat mendukung terhadap situasi dan kondisi yang berada di Kalimantan Timur. Dia juga meminta kepada Dandim 0909/Sangatta Pabate untuk menjaga suasana kondusifitas, karena itu menjadi modal besar pemerintah daerah.

“Kita bersama pemerintah saling bersinergi dalam melaksanakan pembangunan yang saat ini kita rasakan. Program ketahanan pangan yang sudah di laksanakan, kita patut bersyukur berjalan cukup baik.

Insyaallah masih tetap melanjutkan, Kami yang ada di wilayah, Mengikuti arahan dari pimpinan Angkatan Darat, kedepan program apa skala prioritas. Kewajiban kita yang ada di lapangan untuk mensukseskan,” tegasnya.

Ia juga menambahkan, dengan adanya pandrmi covid-19 ini menjadi tanggung jawab bersama, bagaimana wabah ini bisa cepat tuntas. Pak Dandim bersama rekan – rekan melakukan program yang memutuskan mata rantai covid-19.

“Sesuai protap kesehatan kodim 0909/Sangatta, telah menjalankan peraturan covid 19 dengan baik secara tradisional dan protokol kesehatan. Berangkat dari disiplin pribadi lah menjadi kunci utama, agar putus mata rantai covid 19,” tutup Kolonel Inf Cahyo Suryo Putro S. I. P.,M.Si.

(rina/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *