Dari 302 Peserta, Hanya 250 yang Hadir

Balikpapan, Metrokaltim.com – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Balikpapan melaksanakan kegiatan Musyawarah kota kesebelas (Mukota-XI) di Ballroom Hotel Platinum, Sabtu (27/2).

Dalam kesempatan itu, Ketua Panitia Pelaksanaan Mukota-XI Soegianto menjelaskan, setelah pelaksanaan dibuka akan ada sidang, pembahasan LPJ, tatib dan program kerja, lalu dilanjutkan dengan pemilihan.

“Sementara pemilihan diperkirakan pukul 16.00 Wita, namun jika lebih cepat akan lebih baik,” ucap Soegianto saat pelaksanaan berjalan.

Sedangkan untuk pemilih hak suara berjumlah 302, mereka merupakan perwakilan, hanya saja yang hadir hanya sekitar 250 peserta. Dan setiap penguasa mandat memiliki minimal 5 maksimal 10 suara.

Bahkan saat pelaksanaan berlangsung, ada salah satu peserta yang kabarkan reaktif dari hasil rapaid test antigen. Namun sudah diperiksa menggunakan swab PCR.

“Kami berharap mudah-mudahan acara cepat berjalan. Ini masih dicek oleh dokter. Untuk mengetahui kevalidan hasil test. Kami juga menyiapkan tim dokter di sini,” jelasnya.

Sementara peserta yang dikatakan positif, sudah ditangani pihak kesehatan untuk dilakukan tes. Dikatakannya, bahwa yang bersangkutan telah menerima hasilnya negatif.

Ditambahkannya, dalam pemilihan ketua Kadin, jika calon Kadin tidak hadir dalam pemilihan, pemilihan akan tetap berjalan karena pemilih sudah berada di ruangan untuk memberikan suaranya.

Namun nyatanya, Yaser Arafat terpilih secara aklamasi. Setelah dua kandidat lainnya tidak hadir saat pemilihan. Pemilihan ketua kadin pun dilakukan lebih cepat dari jadwal yang telah ditentukan.

(Mys/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *